Kuil Meteora di Yunani
(Foto: Instagram.com/goncaloafranco)

Sabigaju.com – Sebagai salah satu negara di Eropa yang memiliki pesona keindahan nan menawan , Yunani kini sudah membuka kunjungan wisata  bagi para turis manca negara di era new normal.

Di negeri para dewa ini kamu bisa menikmati berbagai hal, mulai budaya, kehidupan malam, kuliner, hingga pantai terbaik.

Selain itu, Yunani masih menyimpan rahasia yang membuat siapapun ingin segera berlibur di negara tersebut.

Nah  berikut sejumlah alasan  buat  kamu untuk  mulai mempertimbangkan Yunani  sebagai destinasi liburan di musim panas ini gaes.

BACA JUGA: Ingin Berwisata di Era New Normal? Perhatikan Hal Ini! 

1. Cuaca yang Sangat Bersahabat

Dikarenakan lokasinya yang berada di paling selatan Eropa, maka cuaca di Yunani kerap sedang-sedang saja.

Pada umumnya, musim panas di Yunani dapat mencapai 38°C, sementara musim dingin di Yunani dapat mencapai 0°C.

Siang hari kamu bisa dengan lenggang mengenakan T-shirt dan ketika musim panas tiba, hujan sama sekali tidak turun.

2. Indahnya Kebangetan

Tentunya ketika berjalan ke luar negeri, kita selalu ingin foto-foto. Dan foto-fotonya tentu ingin berada dekat obyek-obyek wisata yang keren dan indah.

Ada banyak destinasi yang indah dan romantis di pulau cantik yang terletak di Yunani ini. Tempat wisata di Yunani ini tepat untuk momen momen bulan madu yang tak terlupakan.

Salah satunya adalah Santorini yang menawarkan pemandangan yang indah dan sudah dikenal sebagai tempat yang cocok untuk berlibur bersama dengan pasangan.

Kamu juga bisa mersakan sensasi menginap di Cavo Tagoo  yang berada di Pulau Mykonos, salah satu pulau terindah di Yunani.

Di Hotel ini Selain dilengkapi kolam renang utama hotel yang bisa diaksesn tanpa batas, suite-suite bercat putih Cavo Tagoo Mykonos juga dilengkapi dengan jacuzzi dan kolam renang pribadi.

BACA JUGA: Pandemi COVID-19, Waktunya Buat Jalan-jalan Virtual

3. Warganya Ramah-Ramah

Warga Yunani umumnya sangat menjunjung pandangan philoxenia. Terminologi itu secara sederhana dapat diartikan sebagai ‘mencintai orang yang tidak kamu kenal.

Tapi warga Yunani mengartikannya secara lebih dalam, yaitu kehangatan yang membuat orang asing langsung merasa diterima saat datang ke kota itu.

Mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat wisatawannya betah hingga merasa seperti di rumah sendiri.

Bahkan walau mereka tidak bisa berbahasa Inggris sekalipun, mereka akan tetap memberikan keramahan yang sangat maksimal kepada kita saat berkunjung ke sana.

4. Bangunan Bersejarah

Bagi kita yang suka dengan bagunan bersejarah, maka wajib banget untuk menjadikan Yunani sebagai destinasi jalan-jalan. Karena seperti kita ketahui, Yunani memiliki banyak banget bangunan / lokasi bersejarah.

Dari benteng Venesia hingga bangunan bangunan benteng ikonik Acropolis, Yunani tak disangkal merupakan lokasi jalan-jalan yang pas banget bagi kita-kita yang suka banget mempelajari sejarah negera ini.

BACA JUGA: Sumpek dan Tegang, Hindari Wisata Kota di Wilayah Ini

5. Kemanan yang Terjamin

Tidak seperti jalan-jalan ke Amerika Serikat atau negara lainnya, negeri para dewa inimemiliki tingkat sekuritas yang sangat tinggi.

Bahkan jika kita berkeliaran menikmati gedung-gedung di tengah malam pun, kita tidak perlu merasa was-was dengan tangan-tangan kriminil jahil di sekitar lokasinya.

Selain itu dengan angka kematian yang rendah akibat virus corona dibanding negara lain di Eropa, Yunani dipuji sebagai salah satu negara paling aman bagi wisatawan di Mediterania musim panas ini.

Itu terlihat di bawah 200 kematian dari Covid-19 dan sedikit lebih dari 3.000 kasus dalam populasi 11 juta.

Dan aspek inilah yang sejak dulu membuat negeri para dewa ini  berbeda banget dari negara-negara tetangga Eropa lainnya. Okelah, Yunani tunggu kedatangan kami di musim panas ini. (Sbg/Rig)

Comments