Suasana Hutan Pinus Malino saat pagi hari. (Foto Instagram winnyrahman_afifanahdaputri)
Suasana Hutan Pinus Malino saat pagi hari. (Foto Instagram winnyrahman_afifanahdaputri)

Sabigaju.com – Menikmati akhir pekan bersama keluarga, kerabat dan relasi tentu menjadi hal yang istimewa. Kebersamaan tersebut akan lebih seru jika liburan tersebut dihabiskan di destinasi wisata alam yang memadukan wisata camping dengan kegiatan lain yang bisa menguji adrenalin.

Nah, salah satu destinasi yang bisa kamu sambangi adalah Hutan Pinus Malino yang menyuguhkan panorama berbeda. Destinasi wisata alam ini berada di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, yang berjarak kurang lebih 90 km dari Kota Makassar.

Banyak keluarga yang datang ke sini untuk untuk mengisi liburan ataupun sekedar menikmati kesejukan.

BACA JUGA: Menggapai Langit Saat Wisata Gunung Binaiya

Menyusuri Hutan Pinus dengan Berkuda

Sebuah kegiatan yang bisa kamu lakukan di Hutan Pinus Malino adalah berkuda yang juga menjadi salah satu favorit masyarakat yang berlibur di sana.

Jangan khawatir bagi pengunjung yang belum bisa berkuda. Pasalnya, mereka langsung ditemani oleh pemiliknya selama berkuda di hutan pinus.

Untuk berkuda kamu cukup dengan membayar Rp 20 ribu, dengan sepuasnya dengan mengelilingi hutan pinus.

SkyBike di Hutan Pinus Malino

Salah satu kegiatan menantang adrenalin di kawasan Hutan Pinus Malino adalah menjajal ‘sepeda terbang’. Kegiatan merupakan wahana baru di Lembah Hijau Camp and Resort yang letaknya tak jauh dari lokasi Hutan Pinus Malino.

Lewat atraksi menantang adrenalin ini kamu juga bisa berswafoto sambil pamer keindahan hutan dari ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut.

Untuk menjajal wahana ini kamu akandikenakan biaya Rp 20 ribu anda sudah bisa bersepeda diatas ketinggian dengan pemandangan alam yang indah dan udara sejuk.

Tak perlu kuatir terjatuh, pihak pengelolah sepeda terbang telah menjamin keselamatan para pengunjungnya yang akan menaiki, dengan terlebih dahulu memasang tali dan sabuk pengaman sebelum menaiki sepeda terbang.

BACA JUGA: Pesona Alam Gunung Bawakaraeng yang Bikin Gak Mau Pulang

Objek wisata sepeda terbang ini menjadi favorit pengunjung yang hadir di Kawasan Hutan Pinus Malino.

Camping dan Wisata Air

Sementara itu, bagi yang suka main air, bisa merasakan sensasi bermain di aliran sungai menggunakan wahana permainan “River Tubing” dengan merogoh kocek Rp50.000 dan pastinya semua peralatan saat bermain lengkap dan sangat safety.

View this post on Instagram

My Trip

A post shared by Andri Fauzan (@andriifauzan) on

Buat kamu yang merasa betah, kamu bisa bermalam dengan melakukan camping bersama keluarga. Kamu dapat menyewa tenda yang disediakan oleh pihak Hijau Camp and Resort seharga Rp 500.000 per malam, untuk 4 orang.

Perlu diketahui, suhu terendah di Hutan Pinus Malino ini bisa membuat badan menggigil sampai ke tulang, atau mencapai 15 derajat.

Biasanya saat sabtu sore, banyak wisatawan yang datang untuk camping di tempat yang indah dan sejuk ini. Berlibur di Hutan Pinus Malino selain membuat kamu merasa damai dan tenang pastinya tak terlupakan. (Sbg/Rig)

Comments