Sabigaju.com – Vietnam adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang dipuji berbagai negara di dunia lantaran kesigapannya dalam mengendalikan gelombang kedua virus corona.

Namun demikian, Pemerintah Negara Vietnam tidak langsung pongah untuk buru-buru membuka pintu wisata bagi turis asing untuk berlibur di negara tersebut. Memang mereka telah membuka jalur penerbangan Internasional ke beberapa negara di dunia.

Tapi sekali lagi , jalur penerbangan tersebut diprioritaskan secara terbatas bagi warga negara Vietnam, diplomat, ahli, manajer, pekerja terampil, investor, dan keluarga mereka.

Nah, kali ini Sabigaju.com mau kasih beberapa rekomendasi wisata di Vietnam yang patut dikunjungi usai pandemi nanti.

BACA JUGA: Chuncheon, Kota Kece yang Bikin Kamu Berasa Syuting Drakor 

1. Ha Long Bay

Ha Long Bay, sebuah teluk di bagian utara Vietnam yang menjadi ikon wisata Vietnam. Kawasan ini terkenal banget dengan keindahan perbukitan karst-nya.

Saking indahnya, beberapa film besar sampai syuting di sini, sepert  Film Pan dan Film Kong Skull Island.

Ha Long Bay di Vietnam
(Foto: Instagram.com/kevin_nguyen_vietnamtravel)

kawasan Ha Long Bay memiliki ribuan pulau yang terdiri atas pulau cukup besar dan pulau-pulau mini. yang tidak berpenghuni ada satu pulau pun yang layak huni karena pulau pulau tersebut memiliki permukaan yang terjal dan cukup tandus.

Sekilas banyak tak sedikit orang yang menyebut kalau kawasan ini milik dengan Raja Ampat ataupun Phi Phi Island, pulau batu kapur yang ada di negara Thailand.

2. Pulau Phu Quoc

Pulau Phu Quoc, di provinsi Kien Giang Vietnam merupakan pulau yang paling besar di seluruh Vietnam.

Phu Quoc, Vietnam
(Foto: Instagram.com/holinhtravel)

Mengunjungi tempat ini bakal membuatmu dimanjakan oleh keindahan alam Kamu bakal menikamati ketentraman hidup ketika datang ke pulau Phu Quoc.

Ada banyak hal yang bida dilakukan di Pulau Phu Quoc. Biasanya, wisatawan akan harus menyediakan waktu 3 hari untuk menjejalahi semua tempat ini.

BACA JUGA: 10 Destinasi Tersembunyi Di Asia Tenggara yang Wajib Dikunjungi 

3. Sa Pa Terraces

Sa Pa merupakan sebuah kota kecil di perbatasan sebelah barat daya Vietnam, tepatnya di Provinsi Lao Cai.Meski destinasi ini tidak familier Namun,bisa bilang, Sa Pa sangat layak untuk masuk dalam daftar bucket list di Asia Tenggara.

Sa Pa Terraces Vietnam
(Foto: Instagram.com/cumacevikphoto)

Kawasan ini memiliki pemandangan alam pedesaan yang sangat mengagumkan. Kamu bisa menikmati bukit rindang, hamparan sawah yang indah dan bukit dan lembah hijau yang begitu memnjakan mata.

Sa Pa memiliki suhu udara yang sejuk.Rata-rata berkisar 15-18° C di siang hari di musim panas. Saat musim dingin, berkisar rata-rata 10° C. Kabut pun rutin mampir tiap hari turun di Sa Pa namun waktunya tidak terduga . Kadang-kadang ia datang pagi, siang, atau sore maupun malam.

4. Nha Trang

Nha Trang di Vietnam
(Foto: Instagram.com/phucht312)

Nha Trang dikenal tujuan wisata pantai unggulan di Vietnam. Kawasan ini merupakan destinasi yang tepat bagi penggemar olahraga air, pemuja matahari, dan pecinta sajian laut.

Namun, pengunjung juga dapat menikmati taman hiburan, mandi lumpur, hingga main golf.

BACA JUGA: Wisata Belanja Horor sekaligus Uji Nyali di Pasar Penyihir

5. Golden Bridge

Destinasi ini berada di Ba Na Hills, kota Da Nang Tempat wisata satu ini baru saja buka pada bulan Juni 2018 lalu.

Golden Bridge di Da Nang Vietnam
(Foto: Instagram.com/thevalemagazine)

Golden Bridge merupakan area skywalk yang bisa membantumu melihat keindahn panorama alam Ba Na Hill sdari ketinggian 3.280 di atas permukaan laut.

Jembatn yng memiliki panjang 149.962 meter i didesain dengan warna emas dan dua penompang pilar yang berbentuk seperti tangan besar.

Destinasi ini selalu ramai oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara sebelum pandemi Covid-19.

Gimana , cakep-cakep kan destinasi wisata alam di Vietnam? Ngaak ada salahnya bua kamu kunjungi usai pandemi nanti.(Sbg/Rig)

Comments