Ilustrasi cokelat Sultan
(Foto: unsplash.com)

Sabigaju.com – Hari ini Selasa, 7 Juli 2020 merupakan hari yang membahagiakan bagi para penggemar kuliner Cokelat sebab diperingati sebagai Hari Cokelat Sedunia.

Kuliner Cokelat kini  begitu populer di seluruh dunia. Dapat dipastikan makanan manis ini digemari oleh semua lapisan masyarakat, dari anak-anak hingga lanjut usia.

Kuliner Cokelat juga dianggap sebagai makanan yang dapat membuat jiwa-jiwa kesepian untuk selalu merasa berbahagia.

Secara klinis, mengonsumsi cokelat dapat membantu melepaskan hormon endorfin ke seluruh tubuh. Seperti diketahui, hormon ini dapat menurunkan tingkat stres, rasa sakit, serta menstimulasi perasaan senang pada seseorang.

Nah, Hari in Sabigaju,com mau kasih informasi sederet cokelat Sultan yang perlu kamu rasakan kelezatannya.

BACA JUGA: Pentingnya Mengonsumsi Cokelat Buat Cowok

1.  La Chuorsa By Attimo

Jika kamu penggemar cokelat sejati harus coba La Chuorsa keluaran Attimo. Tapi Harga cokelat batang ini bisa bikin kantong sedikit jebol karena 80 gram La Chuorsa dibanderol 640 francs atau Rp 9, 7  juta lebih.

La Chuorsa dibuat oleh Alain Mettler di Kriens. Bahan-bahannya istimewa seperti cokelat Grand Cru dengan 68% dark cocoa, saffron, sedikit jeruk, dan biskuit renyah.

Nah kamu harus tahu nih, pohon cocoa Grand Cru ternyata tak kalah istimewa. Lokasinya ada di desa kecil di Chuao, Venezuela.

Pohon cocoa ini sudah dibudidayakan selama 400 tahun. Biji cocoa-nya sangat terbatas sehingga harganya selangit.

Di tahun 2019 La Chuorsa dinobatkan sebagai cokelat termahal dunia versi Guinness Book of Records.

2. Fabelle Trinity Truffles Extraordinaire

Masih di tahun 2019, cokelat termahal di dunia selanjutnya adalah Fabelle Exquisite Chocolates. Fabelle bekerja sama dengan chef restoran berbintang Michelin, Philippe Conticini membuat kuliner cokelat ini.

Cokelat truffle tersebut dibanderol Rs 4.3 lakh atau sekitar Rp 83,8 juta per kg. Dan tersedia dalam 3 varian yaitu coconut ganache yang dipadukan biji vanilla Tahiti, dark chocolate Ghana dengan kopi Jamaican Blue Mountain, serta dark chocolate St Dominique yang langka.

Pengemasan cokelat truffle juga istimewa. Cokelat diletakkan dalam kotak kayu hand-made berisi 15 truffle. Masing-masing truffle beratnya sekitar 15 gram.

3. Le Grand Louis XVI by Debauve & Gallais

Kuliner cokelat ini dibuat oleh Produsen asal Prancis, Debauve & Gallais yang sangat sangat legendaris sejak tahun 1800.

Debauve & Gallais dulunya mernjadi pemasok cokelat resmi untuk Raja Perancis Louis XvI hingga Napoleon.

Cokelat ini terbuat bahan dasar berkualitas yang berkualitas dan memiliki kandungan dark chocolate 99 persen, sisanya bahan-bahan yang cukup langka Harganya €900 atau setara dengan Rp 14 juta.

Penggemar dark chocolate pasti sangat menyukai kreasi cokelat mewah ini.

BACA JUGA: Stay At Home Bikin Kita Jadi Lebih Sering Makan

4. Noka Vintages Collection

Cokelat yang satu ini memang pantas memiliki harga mahal karena bahan-bahan dari coklat ini tediri dari bahan original yaitu berupa Trinidad, Venezuela, Ivory Coast, dan Ekuador.

Untuk menikmati 1 box kuliner cokelat Noka Vintages Collection kalian bisa membelinya seharga $854 atau sekitar Rp. 12,.3 Juta gaes. Rasanya memang bikin siapapun ketagihan saat mengigitnya.

5. Delafee of Switzerland’s Gold Chocolate

Kuliner cokelat ini dibuat sangat teliti dan spesial dengan bahan-bahan pilihan, untuk memuaskan pencinta coklat. Selain itu produk besutan Delafee of Switzerland’s ini dibungkus dengan emas murni.

Hal ini lah membuat Delafee of Switzerland’s Gold Chocolate sangat mewah, dan elegant. lantaran dibanderol  dengan  harga $330 atau sekitar Rp. 4.7 juta.

6. Knipschildt Chocolatier’s La Madeline au Truffle

Cokelat ini dibuat spesial oleh Fritz Knipschildt. Dilansir dari situs resminya Harga cokelat ini dibanderol seharga US$ 250 atau setara dengan Rp3.6 juta. belum termasuk pajak dan Ongkos kirim.

Warnanya cenderung gelap, lantaran terbuat dari 70 persen cokelat Valrhona dengan vanila,dark chocolate, kacang ekuador, krim, vanila pod, dan minyak truffle dari Italia

Cokelat La Madeline au Truffe yang memiliki kelezatan luar biasa ini dikemas istimewa dengan menggunakan kotak emas yang diikat dengan pita.

BACA JUGA: Cokelat Bikin Gairah Bercinta Pria Makin Hot di Ranjang

7. To’ak Chocolate’s

To’ak Chocolate’s merupakan coklat dengan kandungan 81 persen coklat hitam, dari Spanyol yang di bungkus dengan kotak kayu. membarikan kesan mewah.

Pemiliki To’ak Chocolate’s adalah Jerry Toth menjual kuliner coklat ini dengan harga yang fantastis yaitu $260, atau sekitar Rp.3.7  Juta untuk 1 box (Sbg/Rig)

Comments