Jadikan Hari Selasa Luar Biasa

Sabigaju.com – Selamat pagi Sobat Sabi! Yuk, Jadikan Hari Selasa Luar Biasa. Hari Selasa biasanya adalah hari yang paling menuntut produktivitas dan kretivitasmu dalam hal pekerjaan. Setuju?

Kali ini Sabigaju mau berbagi cerita dan tips tentang hari Selasa nih. Simak yuk!

Mitos dan Fakta Hari Selasa

Beberapa negara di dunia seperti Yunani dan Spanyol menganggap hari Selasa adalah hari pembawa sial. Namun, bagi kaum Yahudi justru menganggap hari Selasa adalah hari suci yang membawa keberuntungan.

Sementara di Amerika Serikat, hari Selasa adalah hari untuk setiap pelaksanaan pemilihan umum. Hal ini dilakukan sejak tahun 1845. Saat itu para petani Amerika setidaknya memerlukan satu hari perjalanan untuk sampai ke tempat voting. Mereka biasanya berangkat pada hari Senin. kemudian hari Selasa mereka melakukan voting, dan langsung pulang. Barulah pada di hari Rabu mereka tiba untuk menjual hasil panen ke pasar.

Sementara di Indonesia, hari Selasa sering dianggap sebagai hari kedua dalam hitungan pekan. Padahal berdasarkan nama, Selasa sendiri diambil dari bahasa Arab, yang berarti tiga.

Hasil Peneltian Ilmiah Tentang Hari Selasa

Jika kamu mengira selama ini hari Senin adalah yang terberat hingga muncul jargon “I don’t Like Monday,” sebenarnya hari Senin tidak sehoror itu lho.

Soalnya, berdasarkan hasil riset yang diterbitkan dalam US Journal, tingkat stres para pekerja yang paling tinggi justru terjadi di hari Selasa.

Hal ini lantaran di hari Selasa, para pekerja memiliki lebih banyak pekerjaan yang menuntut fokus lebih pada apa yang dikerjakannya.

Seakan senada, survei yang dilakukan oleh Gallup, Inggris, menyebut bahwa mayoritas mengatakan hari Selasa merupakan hari yang paling produktif dalam seminggu. Mereka juga menyebutkan di hari tersebut banyak tugas-tugas yang menumpuk yang harus diselesaikan.

Nah, Sabigaju mau kasih tips agar kamu segera memulai hari Selasa ini dengan produktif.

Jadikan Hari Selasa Luar Biasa

Lets Start Today

Memulai lebih baik daripada memikirkan semua pekerjaan dan tidak menyelesaikan satu pun. Dengan memulai, maka kita sedang berjalan untuk menjadi produktif. Kalau perlu pasang timer untuk setiap pekerjaan yang akan kamu selesaikan. Ini akan membantu dirimu dalam hal manajemen waktu kerja.

Fokus pada Pekerjaan bukan Hal Lain

Lantaran hari ini kamu dituntut produktif, maka kamu harus fokus dengan berbagai pekerjaan alias kosentrasi tingkat tinggi. Menulis semua list pekerjaan yang harus dilakukan di kertas, dan kemudian mencoret list tersebut satu-persatu saat sudah diselesaikan, bisa sangat membantu lho, sob.

Gunakan Energimu Maksimal, Gaspol

Bertumpuknya pekerjaan di hari Selasa, hendaknya membuat kamu  fokus menyelesaikan  sebuah pekerjaan hingga selesai, barulah mulai mengerjakan yang lain. Orang yang produktif tahu bagaimana menghabiskan energi yang mereka miliki.

Jangan Lupa Istirahat

Berbagai pekerjaan yang kamu lakukan, jangan sampai membuat kamu lupa istirahat untuk melepas penat.

Istirahat sangat penting untuk mengembalikan konsentrasi dan fokusmu. Jika kamu memaksakan diri untuk terus bekerja, hasilnya tidak akan maksimal, dan akan berdampak buruk untuk kesehatanmu.

So, jangan stress, berhenti membuat alasan, dan segera selesaikan pekerjaanmu. Mari jadikan hari Selasa luar biasa. (Sbg/Rig)

Comments