Museum MACAN di Jakarta Barat (Foto: Instagram museummacan)

Sabigaju.com – Buat kalian yang penasaran dan ingin mengunjungi ArtScience Museum Singapura, ada kabar gembira nih. Tidak lama lagi di Jakarta bakal memiliki tempat yang tak kalah keren dengan museum di Singapura itu.

Yup, Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau Museum MACAN yang akan dibuka 4 November 2017 mendatang.

Nah di Museum ini kamu yang bisa berfoto hits seperti yang dilakukan banyak orang saat berkunjung ke ArtScience Museum di Singapura.

Pengunjung dapat berfoto dengan background yang penuh nilai seni yang ada di Museum MACAN, Jakarta Barat (Foto: Instagram andrevalexandra)

Awalnya Museum ini direncanakan buka pada bulan Maret 2017 lalu, namun karena beberapa alasan hingga akhirnya diundur menjadi bulan November nanti.

Kini, Museum yang tinggal 2 bulan lagi jelang pembukaannya kini sudah sampai tahap konstruksi dalam proses interior dan pengujian sistem.

Pada saat pembukaan Museum  nanti, akan diselenggarakan acara MACAN First Sight yang menampilkan pop-up performance.

MACAN First Sight sendiri akan mengetengahkan kreativitas seniman Indonesia dan mancanegara. Publik nantinya akan disuguhkan gambaran tentang bagaimana proses Museum MACAN dari awal hingga resmi dibuka.

Museum Macan Jadi yang Terbesar di Indonesia

Museum ini dibangun dengan luas 4.000 meter persegi dan didesain mengagumkan oleh Met Studio Design yang berbasis di kota London. Tak heran, jika museum ini disebut-sebut sebagai museum seni kontemporer terbesar di Indonesia.

Selain akan menampilkan koleksi pribadi sang pendiri museum ini, Haryanto Adikoesoemo, museum juga akan menampilkan berbagai karya seni modern dan kontemporer dalam jangka waktu 25 tahun terakhir.

Museum Macan
Salah satu karya seni yang pernah dipamerkan di Museum MACAN, Jakarta Barat (Foto: Instagram wannybap)

Selama 10 tahun, Haryanto Adikoesoemo yang nota bene pendiri museum ini, bermimpi membangun sebuah museum yang bukan hanya menjadi tempat untuk memamerkan koleksi, tapi juga bisa menjadi wadah edukasi.

 

Salah satu karya seni yang pernah dipamerkan di Museum MACAN, Jakarta Barat (Foto: Instagram wannybap)

Nah, kalian nanti wajib mengunjungi Museum MACAN. Soalnya tempat ini bakal jadi tempat hitsnya anak-anak muda masa kini.

So, jangan sampai melewatkan untuk datang ke museum ini  yah. Catat tanggal opening Museum pada 4 November 2017 yang berlokasi di kawasan Jakarta Barat. (Sbg/Elv)

Comments