Badan Melebar
Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kamu tidak mengalami problem badan melebar yang tak sedap dipandang mata. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Ketika Hari Lebaran tiba, Banyak orang yang merasakan perubahan.Yup! Jika selama Bulan puasa, tubuh hanya mengecil sedikit, sebaliknya pasca lebaran malah badan melebar.

Salah penyebab badan melebar adalah perasaan lupa diri ataupun khilahf lantaran menyantap berbagai makanan yang tersaji saat Lebaran tiba.

Ragam kuliner mulai dari opor ayam yang kental dengan kuah santan, sambal goreng serta daging hingga kue-kue yang terbuat dari tepung, mentega, gula serta keju yang rata-rata mengandung lemak yang tinggi. Semua kita sikat habis!

Belum lagi asyiknya berbagai minuman manis yang kita minum, seperti es sirup yang segar. Maka tak heran dalam beberapa hari saja badan pun melebar setelah Lebaran.

Nah Sabigaju mau kasih tips agar kamu tidak mengalami problem badan melebar yang tak sedap dipandang tersebut. Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA: Jangan Terlalu Sering Mengonsumsi Minuman Manis, Berbahaya

Makan Secukupnya

(Foto: Pexels)

Kebiasaan menyantap makanan berlebihan adalah penyebab utama badan melebar.
Biar nggak kebablasan, batasi makanan yang akan dimakan.

Selain itu hindari ngemil tengah malam. Lebih baik minum air putih.Bukan tanpa alasan, air putih dapat membantu meluruhkan lemak dalam tubuh. Kalau tubuh terhidrasi dengan baik proses metabolisme juga akan lebih baik.

Banyak Gerak Men

Badan melebar pasca hari Lebaran bisa diatasi dengan melakukukan aktivitas fisik sebanyak-banyaknya. Bila mungkin, mulailah kembali berolahraga.

(Foto: Pexels)

Tetapi kalau tidak sempat maka mengerjakan berbagai pekerjaan di dalam rumah juga tidak apa-apa, misalnya bersih-bersih rumah, menyikat toilet dan kamar mandi dll. Asupan makanan harus seimbang dengan tenaga yang dikeluarkan.

BACA JUGA: Jika Anda Terlalu Banyak Duduk, Lakukan 4 Hal Ini di Akhir Pekan

Jangan Manja Deh

Agar badan melebar pasca lebaran bisa dicegah dengan aktif melakukan berbagai hal seorang diri.Baiknya kamu jangan manja untuk minta diambilkan ini itu pada anggota keluarga yang lain.

(Foto: Pexels)

Begitu pula jika membeli suatu barang yang dibutuhkan rumah tangga, keluar dari rumah adalah hal yang baik. Pergi berjalan kaki ke warung, jangan mengandalkan motor atau dibelikan orang lain.

BACA JUGA: Performa Jogging Kamu Bakal Meningkat dengan Sepatu Mahal 

Waktunya Jogging

(Foto: Unsplash)

Butuh perjuangan dan kerja keras agar kamu tidak mengalami problem badan melebar. Nah saat libur lebaran kamu bisa memulainya dengan jogging .

Coba bangun pagi di hari minggu dan lari keliling komplek rumah selama minimal 30 menit.

Selamat mencoba dan semoga badanmu tidak melebar pasca Lebaran. (Sbg/Rig)

Comments