NAIF
Hari ini Minggu, (22/10) NAIF akan merilis album terbaru mereka, 7 Bidadari sekaligus menggelar perayaan ulang tahun ke 22 di Teater Garuda, TMII.(Foto: Instagram naifband)

Sabigaju.com – Setelah berkarya sejak tahun 90-an, tanpa terasa perjalanan NAIF sudah 22 tahun di industri musik tanah air.

Hari ini, Minggu (22/10), sebuah persembahan istimewa telah disiapkan NAIF dalam perayaan ulang tahun mereka yang ke-22. Grup pop asal Jakarta itu bakal menggelar sebuah konser spesial bertajuk #anNAIFersary untuk penggemarnya di Teater Garuda, TMII.

Tak hanya itu, NAIF juga akan meluncurkan album terbarunya yang berjudul ‘7 Bidadari’. Para penggemar berkesempatan memperoleh rilisan album terbaru NAIF berupa CD maupun vinyl di sana.

Gandeng Musisi Handal

Setelah sempat tertunda, album studio ketujuh akan dirilis pada 22 Oktober 2017 ini, bertepatan dengan momen ulang tahun NAIF ke-22.

Judul 7 Bidadari diambil dari salah satu lagu berjudul sama yang ada di dalam album tersebut. Berkisah tentang seorang lelaki yang jatuh cinta kepada salah satu dari tujuh bidadari yang turun ke bumi. Kisahnya terinspirasi dari cerita rakyat Nusantara, Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari.

Di sini David, Pepeng, Emil dan Jarwo ingin menyampaikan pesan kepada KawaNAIF yang muda-muda untuk kembali mengenal cerita-cerita rakyat nasional dan lebih mencintai budaya lokal kita.

NAIF
(Foto: Instagram naifband)

Di album ‘7 Bidadari’ ini,¬† band yang kerap tampil retro ini masih menyajikan musik pop yang telah menjadi ciri khasnya selama ini.

Selain itu, David, Jarwo, Emil, dan Pepeng juga bekerja sama dengan musisi handal tanah air seperti Indra Lesmana, Mochammad Saah Syat, dan lainnya di album ‘7 Bidadari’ ini.

Kolaborasi dengan Seniman Amerika

Selain diluncurkan pada ulang tahun ke-22, hal lain yang membuat album 7 Bidadari menjadi istmewa adalah cover album ke-7 band tersebut dikerjakan oleh seniman asal Amerika Serikat, Glenn Wolk.

Glenn sendiri adalah seorang seniman yang pernah mendesain artwork untuk band kenamaan dunia seperti The Beatles, Led Zeppelin, The Doors, Elton John hingga The Rolling Stones.

NAIF
(Foto: Instagram naifband)

Keterlibatan Glenn Wolk menggarap cover album band asal Jakarta tersebut bermula saat sang vokalis, David mengungkapkan kekagumannya pada karya-karya Glenn Wolk.

Hingga akhirnya David memberanikan diri meminta kepada Glenn Wolk untuk mengerjakan cover album terbaru NAIF, ‘7 Bidadari’.

Glenn Wolk kemudian meminta pada David sejumlah lagu milik NAIF untuk ia dengarkan. Beruntung, Glenn Wolk menyetujui ajakan David.

Acara 22 tahun perjalanan band ini dan rilis album terbaru 7 Bidadari rencananya akan dipandu oleh Vincent dan Desta.

Selain itu juga akan ada penampilan penari-penari serta diramaikan dengan live sablon dan pameran visual art dari seniman-seniman muda tanah air.

Selamat ulang tahun NAIF! Terus menghasilkan karya terbaik di industri musik Indonesia.(Sbg/Rig)

Comments