Sabigaju.com – Tak Lama lagi para penggemar Star Wars bakal disuguhkan film Solo: A Star Wars Story besutan Lucasfilm. Ini adalah film sempalan kedua dari Star Wars setelah sebelumnya merilis ‘Rogue One: A Star Wars Story’ (2016).

Sebagaimana judulnya, film tersebut mengupas mengenai salah satu karakter paling popular dan ikonik di ‘Star Wars’, yakni Han Solo di masa mudanya. Walaupun karakternya bisa dibilang berandalan namun ia paling dicintai dan salah satu karakter paling ikonik dalam legenda Star Wars.

Dalam film ini Han Solo akan dihadapkan oleh tantangan dan orang-orang yang akan membentuk dia menjadi karakter ikonik yang telah lama dikenal di seluruh dunia.

Menanti aksi Alden Ehrenreich dalam “Solo: A Star Wars Story”

Film ‘Solo’ merupakan proyek pertama yang disebut oleh George Lucas ketika ia mencetuskan ide tentang pembuatan stand-alone film Star Wars. Sementara penulis Lawrence Kasdan tertarik ketika mengetahui film ini akan mengisahkan Han Solo, karakter yang paling disukainya dalam seri Star Wars.

Alden Ehrenreich. didapuk memerankan Hans Solo (Foto by Jonathan Olley/Jonathan Olley /Lucasfilm Ltd. - © : 2017 Lucasfilm Ltd. & ™, All Rights Reserved.)
Alden Ehrenreich didapuk memerankan sosok Han Solo muda di film “Solo: A Star Wars Story” (Foto by Jonathan Olley/Lucasfilm Ltd. – © : 2017 Lucasfilm Ltd. & ™, All Rights Reserved.)

Karakter Han Solo sendiri pertama kali muncul dalam film ‘Star Wars Episode IV: A New Hope’ (1977) hingga ‘Star Wars Episode VII: The Force Awakens’ (2015). Dalam sejumlah film Star Wars tersebut, tokoh Han Solo selalu diperankan oleh Harrison Ford.

Dan untuk peran Han Solo muda, kali ini Lucasfilm dan Disney memilih mempercayakan tokoh pilot ikonik tersebut untuk diperankan oleh aktor baru. Pilihannya jatuh kepada Alden Ehrenreich.

Nantinya Ehrenreich bakal beradu akting dengan Emilia Clarke, Thandie Newton, Phoebe Waller-Bridge hingga Donald Glover a.k.a Childish Gambino yang ikut ambil bagian dalam cerita sempalan Star Wars ini.

Begitu banyak penilaian terhadap Ehrenreich yang didapuk memerankan tokoh Han Solo yang bisa dikatakan berhasil. Ia dianggap mampu menghidupi karakter yang ia mainkan tersebut.

Namun demikian, sebagian penggemar lama Star Wars malah memandang  ia masih tampak terlalu berhati-hati bahkan sepertinya tertekan dalam memerankan Han Solo.

Sinopsis Film ‘Solo: A Star Wars Story’

Di planet  Corellia, dikisahkan Han Solo bercita-cita sebagai pilot. Ia memiliki kekasih yang juga dan cinta pertamanya, Qi’ra (Emilia Clarke). Keduanya tengah berusaha kabur.

Han Solo sendiri berhasil melarikan diri, sayangnya Qi’ra tertangkap. Han Solo pun berjanji dalam hati untuk kembali ke Corellia dan menjemput kekasihnya tersebut.

Beberapa tahun setelahnya, mimpi Han Solo tak kunjung tercapai. Ia kemudian bertemu dengan tiga perampok Tobias Beckett (Woody Harrelson), Val (Thandie Newton) dan Rio (Jon Favreau). Pertemuan Solo dan Beckett juga membawa Solo pada perjumpaannya dengan Wookie bernama Chewbacca (Joonas Suotamo).

Rupanya Beckett bekerja untuk tokoh penjahat di film ini, Dryden Vos (Paul Bettany), kepala dari sindikat kriminal bernama Crimson Dawn. Dari petualangannya bersama Beckett tersebut, Solo akhirnya dapat kembali bertemu dengan Qi’ra dan terlibat perjalanan bersama secara tak sengaja.

Hingga bagaimana ia mendapatkan kapal Millenium Falcon yang sebelumnya dimiliki oleh Lando Calrissian yang diperankan Donald Glover alias Childish Gambino.

Disutradarai Ron Howard dan Kathleen Kennedy, ‘Solo: A Star Wars Story’ rilis hari ini 23 Mei 2018 di bioskop Indonesia. (sbg/Rig)

Comments