Sabigaju.com – Pernahkah kamu sebagai istri dan ibu, mengeluhkan tentang waktu suami yang banyak tersita di luar, baik itu terlalu banyak urusan pekerjaan, atau sekedar menghabiskan waktu bersama teman-temannya?

Padahal harapan para istri adalah ketika selesai berkativitas, para suami segera pulang ke rumah dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Sabigaju punya tips jitu nih, supaya suami kamu menyegerakan untuk pulang ke rumah setelah selesai beraktivitas.

Yang Bisa Membuat Suami Betah Berlama-Lama dengan Istri

Berpenampilan Menarik

Anggapan bahwa kalau sudah menikah tidak perlu lagi repot-repot menjaga penampilan, sama sekali tidak tepat. Karena pada dasarnya, para pria adalah makhluk visual yang senang dengan keindahan.

Di luar sana, para pria melihat perempuan-perempuan berdandan cantik dan rapih di mana-mana. Ketika sampai di rumah, setelah beraktivitas seharian, akan menyenangkan sekali melihat sang istri yang cantik dan wangi menyambut dengan senyuman.

Dengan menjaga penampilan, selain meningkatkan rasa percaya diri, juga bisa mengurangi rasa insecure. Ditambah lagi, istri juga bisa meminta suaminya untuk melakukan hal yang sama untuknya; menjaga penampilan.

Apapun Masalahnya, Hindari Mengomel

Apapun masalah yang sedang terjadi, jangan ungkapkan kekesalan yang dirasakan dengan mengomel, begitu suami sampai di rumah.

Istri mungkin tidak tahu apa saja yang dialami suaminya di luar sana selama bekerja. Dan para pria cenderung jarang untuk menceritakan masalah pekerjaan kepada istri.

Jadi pilihlah waktu yang tepat untuk membicarakan masalah dengan pasangan. Biarkan pasanganmu mandi, makan malam, dan beristirahat terlebih dahulu. Pillow talk sebelum tidur bisa menjadi waktu sempurna untuk membicarakan masalah berdua dengan kepala dingin.

Tidak Melulu Tentang Anak

Jika sudah memiliki anak, kebanyakan suami istri akan lebih banyak membicarakan anak dalam topik sehari-hari. Hal ini tanpa disadari bisa membuat suami merasa kehilangan perhatian atas dirinya.

Coba memperkaya topik obrolan lain seperti keseharian suami di luar, kegiatan yang kamu lakukan, atau sesederhana membahas film yang sedang hits atau album baru dari artis favorit suami. Topik-topik ringan ini sangat membantu untuk membangun komunikasi antara suami dan istri.

Jangan Lupakan Romantisme

Walaupun sudah menikah cukup lama, romantisme dengan pasangan tetap harus dijaga. Kamu pasti sudah mengenal suami cukup baik untuk mengetahui hal-hal kecil yang dia sukai.

Sesekali lakukanlah hal kecil yang bisa membuatnya tersenyum ketika sampai di rumah sebagai wujud rasa cinta pada suami. Romantise sederhana ini akan menimbulkan rasa hangat, dan membuat suami merindukanmu sepanjang hari di keesokan harinya. Kalau sudah begitu, si dia pasti tidak sabar untuk segera pulang ke rumah begitu selesai beraktivitas. (Sbg/Ldr)

 

Comments