(Foto:Unsplash)

Sabigaju.com – Salah satu hal yang bisa memberikan kebahagiaan bagi pasangan adalah melakukan hubungang intim secara rutin. Selain mendatangkan kesenangan hal tersebut juga memberikan beberapa manfaat juga untuk kesehatan. Timbul pertanyaan kalau begitu bercinta setiap hari bakal bikin tubuh tambah sehat

Mungkin hal itu bisa terjadi saat satu pasangan baru menikah, ketika hormon dalam kondisi tinggi kamu dan pasangan tengah dimabuk cinta, yang paling diinginkan adalah tak perlu keluar dari kamar tidur. Namun, kondisi itu hanya sementara.

Sayangnya, kita tidak hidup di dunia yang sempurna. Kita kurang minum air, kurang tidur, dan tidak bercinta sebanyak yang kita mau. Dan bercinta setiap hari bagi pasutri sebenarnya tidak mungkin untuk dilakukan.

Selain itu ada beberapa resiko yang bisa kamu rasakan bila kamu melakukan bercinta setiap hari. Berikut ulasannya

BACA JUGA: Banyaknya Kuantitas Bercinta Bukan Jaminan Bahagia 

Masalah Tulang Belakang

Michael R. Marks dari American Academy of Orthopaedic Surgeons mengungkapkan jika orang yang terlalu sering berhubungan intim akan lebih mungkin mengalami masalah pada tulang belakangnya.

Masalah ini bisa berupa nyeri tulang punggung dan pundak yang mudah merasa lelah.

Kehilangan Minat

Hubungan intim baik bagi pasangan, namun jika terlalu sering melakukannya dapat membuatmu kehilangan minat untuk melakukannyaIni terjadi karena tubuhmu sangat lelah karena aktivitas seksual sehari-hari dan perlu istirahat juga.

BACA JUGA: Waspada Cedera Penis Bisa Mengintai saat Ereksi 

Mr. P Cedera

Mr P Patah. Bagi para pria sangat mungkin mengalami patahnya Mr P akibat terlalu sering berhubungan intim. Apalagi, jika hubungan intim ini dilakukan dengan gaya yang terlalu aneh atau aktivitas yang terlalu ekstrem.

Masalah Pada Otak Menurunkan konsentrasi otak. Hubungan intim yang dilakukan terlalu sering bisa mempengaruhi kinerja otak. Ini juga akan menurunkan konsentrasi otak.

Selain itu terlalu sering berhubungan intim secara tidak langsung hal ini akan mempengaruhi otak seseorang agar ia terus menerus melakukan hubungan intim. Ini juga akan membuatnya semakin ketagihan pada aktivitas tersebut.

Bikin Letih

Jika kamu bercinta setiap hari  dengan pasangan, tubuh melepaskan norepinefrin, adrenalin, dan kortisol ke dalam aliran darah yang menghasilkan peningkatan detak jantung, metabolisme glukosa, dan tekanan darah.

Ini menjadi latihan bagi tubuh dan membuat kamu merasa lelah ketika dilakukan sesekali. Nah jika kamu terlalu sering melakukannya hal itu bisa menyebabkan kelelahan sepanjang hari.

BACA JUGA: Terlalu Sering Have Sex Bisa Bikin Kamu Alami Beragam Derita 

Kasihanilah Pasanganmu

Peradangan Dan Pembengkakan bisa terjadi pada pasanganmu lantaran bercinta setiap hari  apalagi jika dilakukan dalam waktu yang lama.

Kondisi yang disebut eksoriasi vagina yang mengacu pada pengikisan kulit vulva selama penetrasi.

Kondisi ini terjadi ketika ada terlalu banyak gesekan saat berhubungan seks yang melukai dinding vagina yang selanjutnya menyebabkan rasa terbakar saat buang air kecil atau kesulitan berjalan akibat vagina yang bengkak.

Inti dari aktifitas berhubungan intim adalah kebahagiaan. Maka, pastikan untuk tetap melakukannya sesuai kebutuhan.

Lakukan dengan bijak Jangan terlalu sering melakukan dan jangan berlebihan. Intinya Kamu enggak harus bercinta setiap hari. (Sbg/Rig)

Comments