Baru-baru ini sebuah penelitian menyebutkan kalau hubungan intim yang mencapai orgasme dapat membuat tubuh menjadi langsing. (Foto: Rawpixel on Unspl
Baru-baru ini sebuah penelitian menyebutkan kalau hubungan intim yang mencapai orgasme dapat membuat tubuh menjadi langsing. (Foto: Rawpixel on Unsplash)

Sabigaju.com – Ada banyak cara yang tak terduga sekaligus untuk menurunkan berat badan dan membuat tubuh jadi langsing.

Jika sebelumnya, para ahli mengungkapkan bahwa tidak ada peluru ajaib untuk langsing selain lewat kebugaran. Kini anggapan itu terpatahkan.

Lewat penelitian yang belum lama ini dikembangkan ditemukan hasil bahwa hubungan intim hingga mencapai orgasme dapat membuat tubuh jadi langsing. Berikut ulasan selengkapnya, Sob.

Orgasme Bikin Tubuh jadi Langsing

Orgasme atau kepuasan seksual saat berhubungan intim dengan pasangan merupakan bumbu yang seharusnya ada dan terus dipertahankan oleh setiap pasangan. Tidak hanya sebagai perekat yang efektif secara emosional dan fisik, namun juga karena manfaat kesehatan yang ternyata dihadirkan oleh pencapaian kepuasan seksual ini.

Saat hubungan seks mencapai orgasme, tubuh bereaksi seperti otot-otot kontraksi, deru napas lebih cepat, dan berkeringat lebih banyak. Apa itu artinya orgasme membakar kalori lebih banyak?

Menurut terapis seks Uchenna Ossai, sesungguhnya kalori yang dibakar saat meraih orgasme tidak berbeda dari aktivitas seks tanpa orgasme.

Menilik studi di 2013 yang diterbitkan dalam jurnal PLOS ONE, rata-rata setiap satu menit bercinta, 4 kalori terbakar pada pria, sementara pada wanita 3 kalori.

Pria maupun wanita sama-sama memiliki kapasitas untuk mencapai orgasme, sehingga sayang rasanya jika hubungan intim tidak sampai menyentuh titik kepuasan fisik bersama ini, apalagi dengan adanya manfaat kesehatan seperti berikut:

Aktivitas seksual yang paling membantu pelepasan hormon testosteron adalah momen bermesraan, karena itu, sebaiknya awali hubungan intim Anda dan pasangan dengan foreplay.

Posisi Seks agar Intens Orgasme

Menurut pakar hubungan dari Lovehoney, Annabelle Knight, ada posisi seks bagi pasangan yang menginginkan orgasme intens. Kamu tak perlu cemas, kehidupan seks bisa kembali bergairah.

Posisi seks golden arch adalah cara terbaik memanaskan hubungan seks. Dia menambahkan bahwa golden arch termasuk teknik hebat bagi pasangan untuk mencobanya. Tekniknya kebalikan dari posisi seks missionaris. Wanita berada di atas pria dengan membentuk posisi tubuh seperti jembatan.

“Ini cara bagus untuk memiliki pandangan penuh terhadap tubuh masing-masing,” kata Annabelle, dilansir dari Daily Star, baru-baru ini.

Tidak hanya ini tergolong posisi seks yang intim, tapi juga bagus untuk wanita yang berjuang untuk meraih orgasme. Jika kamu mencari lebih banyak stimulasi G-spot, cobalah golden arch sedikit.

Teknik golden arch juga memungkinkan pasangan bebas menjelajahi area tubuh, yang dapat membantu meningkatkan sensasi.

“Pria dapat menyentuh lebih jauh untuk stimulasi G-spot dan akses bebas untuk merangsang klitoris,” ungkap Annabelle.

Untuk meningkatkan sensasi lebih jauh, gunakan pelumas dan vibrator favorit. Jika mainan seks baru bagi kamu, ada banyak cara sederhana untuk memasukkannya ke dalam rutinitas seks.

Karena itu, perbanyaklah orgasme demi memperoleh manfaat oksitosin terus-menerus. Tapi pastikan setia pada satu pasangan, karena berganti ganti pasangan malah meningkatkan resiko penyakit menular seksual. (Sbg/Rig)

Comments