Mod style dan scooter
(Fotor:.facebook.com/WONDERSOULJAKARTA)

Sabigaju.com – Salah satu Gaya fesyen yang cukup fenomenal dan terus bertahan hingga kini adalah Mod Style yang mulai lahir pertama kali di Inggris pada akhir tahun ’50-an.

Kata Mod sendiri berasal dari kata modernis atau modern. Tujuan mereka sederhana, agar tetap terlihat rapih, modis, dan smart, meskipun dari kalangan bawah yang sedang mengalami kondisi ekonomi yang kurang baik.

Seiring berjalannya waktu, Mod style semakin berkembang, banyak orang-orang yang akhirnya memperhatikan style fashion ini. Tahun 1962, Mods style memasuki puncak kejayaannya, sampai akhir tahun ’70-an, Mods style mulai menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Nah, Sabigaju mau mengajak para pembaca untuk mengenal salah satu brand pengusung Mod style asal kota Jakarta,Wondersoul.

BACA JUGA: Style Hardcore Merasuk Dunia Fesyen Moderen

Diapresiasi Hingga Mancanegara

Menurut sang founder yakni Sendhie Ferdian Alwi dan Iqbal  Djoha, Wondersoul berdiri ditahun 2011 silam, berawal dari kesamaan minat keduanya dibidang fesyen. Sendhie dan Iqbal berupaya mengadaptasi fesyen dari sub culture, Mod Style supaya bisa lebih nyaman digunakan di iklim tropis di Tanah Air.

Produk Wondersoul diapresiasi hingga ke mancanegara
(Foto:.facebook.com/WONDERSOULJAKARTA)

Upaya pun berbuah, manakala kehadiran produk Wondersoul mendapat sambutan hangat dari para pecinta Mod style di Tanah Air dan Manca negara.

Bahkan rilisan knitwear,scarf hingga tshirt Wondersoul banyak  mendapat apresiasi dari penggemar Mod style dari mancanegara.

Produk Wondersoul diapresiasi hingga ke mancanegara
(Foto:.facebook.com/WONDERSOULJAKARTA)

Wah, kita juga mesti bangga yah nggak sob apalagi melihat orang-orang dari luar Indonesia bangga pakai produk buatan dalam negeri .

Mendapat sambutan hangat dari dalam dan luar negeri hangat tidakm embuat Wondersoul berada dititik nyaman. Brand ini terus berinovasi dalam menelurkanberbagai variant  produk.

“Yang pasti kita memang selalu mencoba menghindari zona nyaman, disaat brand lain selalu bikin produk yang “itu lagi – itu lagi”, kita mencoba bikin sesuatu yang baru, yang mungkin sebelumnya belum pernah dibikin kompetitor kita,”jelas Iqbal

BACA JUGA: Andil Kaum Buruh Mempengaruhi Gaya Fashion Dunia 

Bikin Terobosan Musim Panas

Nah di musim Panas kali ini Wondersoul berencana mengeluarkan sejumlah produk keren lho gaes. Dan menurut kedua foundernya mereka juga bakal merilis  produk buat menduung aktivitas bersepeda yang sekarang lagi marak

“Insya Allah kita akan launching produk kemeja popover & cycling shirt, karena kebetulan di Jakarta sepeda lagi tren lagi, jadi kita mencoba merilis ulang cycling shirt untuk menemani bersepeda dan bersosial media,” tutur Sendhie

Cycling Shirt Wondersoul
(Foto:. facebook.com/WONDERSOULJAKARTA)

Ditambahkan oleh Iqbal bahwa ramainya tren pengguna sepeda sekarang ini, membuat banyak konsumen yang mengusulkan kepada mereka buat memproduksi kembali item cycling shirt yang pernah dibuat oleh Wondersoul.

“Sekarang sih masih digarap untuk designnya. Semoga aman, mengingat vendor pun sekarang agak sedikit slow dalam pengerjaan,” paparnya.

Nah kamu nggak perlu risau deh kalau soal harga sob. soalnya berbagai varian produk Wondersoul yang lekat dengan Mod Style pasti terjangkau harganya.

Cyclingtshirt

“Soal harga relatif ya, mungkin bisa dibilang harga wondersoul ditengah-tengah lah, mencoba mencocokan kantong pelajar dan mahasiwa,,” tukas Sendhie

“Sebisa mungkin kita bikin nyaman dan aman di kantong,” timpal Iqbal.

Namun keduanya mengingatkan bila untuk untuk produk knitwear, harga sedikit berbeda karena dari tingkat kesulitan produksinya.

BACA JUGA: Potensi Artificial Intelligence untuk Masa Depan Dunia Fashion 

Pademi, Mod Style Jalan Terus

Di akui oleh Shendi bahwa pandemi corona memberi dampak bagi industri kreatif lokal termasuk Wondersoul, Namun demikian mereka terus melangkah dengan menjunjung optimisme.

“itu pasti berdampak pada penjualan kita,dan berdampak juga ke produksian kita. karena vendor juga berdampak,” papar Sendhie

(Foto: facebook.com/WONDERSOULJAKARTA)

Wondersoul pun memilih melakukan pelakukan pendekatan kepada para konsumen lewat jalur online. Namun menurt Iqbal, mereka juga tengah mempersiapkan sebuah toko lantaran derasnya minat  konsumen untuk membeli produk secara langsung.

“Jadi saat pademi kemarin kita masih menjual via online saja.Kebetulan bulan july 2020 ini insya Allah offline kita launching. Karena customer kita bukan cuma mau beli produk, tapi pengen kenal juga. Yah kita mencoba bikin tempat kita lebih nyaman,” sebutnya.

(Foto: Instagram)

Menurut Sendhie, Mod style kedepan bakal terus berkembang bahkan bakal merambah ke berbagai kota di tanah air. “Pediksi kita kedepanya fashion mod lebih meluas ke kota-kota kecil,” jelasnya

Hal itu diamini pula oleh Iqbal yang mengatakan, “mungkin pelan-pelan dengan adanya event Mods Mayday yang menyebar di Indonesia, edukasinya akan ikut sampai. Ngga cuma Skuter-annya doang, tapi elemen-elemen lain pun ikut juga,” tutupnya. (Sbg/Rig)

Comments