Kota Vladivostok di Rusia
(Foto: Unsplash.com)

Sabigaju.com – Kota Vladivostok pertama kali dibangun pada tahun 1860 ketika Rusia mengembangkan pembangunannya ke arah timur di Kawasan Asia.

Vladivostok menjadi kota terpenting Rusia dimana armada angkatan laut Pasifik Rusia dan armada kapal penangkap ikan besar berbasis disana.

Vladivostok sering kali digambarkan sebagai Ibukota Rusia di Timur Jauh dan dijuluki sebagai San Francisco di Rusia. Kota yang terletak lebih dari 9.000 km dari Moscow ini secara harfiah lebih dekat ke pantai barat Amerika Serikat daripada ke Moskow.

Walaupun salah satu kota terindah di Rusia ini tidak terlalu turistik tapi, kota ini memiliki banyak hal menarik yang siap dieksplor.

Berikut adalah beberapa rekomendasi Albatrostrip mengenaidestinasi  yang bisa kamu eksplor eksplor di Vladivostok:

BACA JUGA: Ngebet Ke Luar Angkasa? Jajal Wisata Kosmonot Rusia Yuk

1. Russky Bridge

Russky Bridge adalah salah satu tempat pertama yang harus Anda singgahi ketika berkunjung ke Vladivostok.

Jembatan inilah yang membuat  Vladivostok di Rusia mirip dengan San Francisco, lantaran akan mengingatkan kita pada Jembatan Golden Gate  yang terkenal di dunia.

(Foto: Instagram.com/marikagermanika)

Konstruksi Jembatan Rusia yang megah terlihat sangat mengesankan di siang hari, tetapi ketika malam tiba dan Jembatan Rusia ini itu menyala dengan cahaya lampu-lampu yang indah.

(Foto: Instagram.com/artem_vladivostok)

Selain itu, iluminasi lampu-lampu di jembatan ini dirancang untuk membuat struktur jembatan tampak seperti melayang di udara, sehingga dapat meninggalkan pengunjung kesan magis ketika melihat jembatan ini.

Jembatan ini merupakan salah satu jembatan kabel terpanjang di dunia yang pembangunannya dilakukan pada saat kondisi cuaca ekstrim, termasuk angin kencang dan suhu udara yang sangat rendah.

2. Mencicipi Berbagai Kuliner

Vladivostok yang terletak di Kawasan Pasifik Utara benua Asia ini memiliki berbagai pilihan kuliner yang dipengaruhi oleh masakan khas Barat dan Timur.

Sebut saja disana kamu dengan mudahnya dapat menemukan makanan Rusia, Italia, Ceko, Georgia, Cina, Jepang dan bahkan Korea Utara.

(Foto: Instagram.com/verarylit)

Bagi pecinta kuliner, Albatrostrip menyarankan untuk  mencoba Pyanse, yaitu adalah pai kukus bercita rasa Korea, yang diisi dengan kubis rebus, daging dan rempah-rempah.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba kepiting Kamchatka. Kepiting Kamchatka yang dijuluki sebagai Red King Crab ini dikenal sebagai kaviar lainnya Rusia.

(Foto: Instagram.com/vichkabond)

Di pasar internasional, kepiting ini dinilai dengan harga yang tinggi dan di Rusia sendiri banyak koki di Rusia yang telah mengembangkan berbagai teknik memasak kepiting yang disesuaikan dengan cita rasa khas lokal.

BACA JUGA: Menjajal Petualangan Alam Tak Terlupakan di Sochi, Rusia

3. Menaiki Funicular

Kereta kabel funicular Vladivostok telah berusia lebih dari 50 tahun. Namun moda transportasi ini masih dipergunakan oleh orang-orang Vladivostok.

(Sumber: filminrussia.ru)

Perjalanan menggunakan transportasi ini tidak terlalu lama, tetapi murah, dan yang terpenting kamu bisa melihat-lihat pemandangan kota dan alam Vladivostok yang indah.

Halte terujung kereta ini tepat berada di samping platform pusat pemandangan alam atau kota Vladivostok, yaitu di puncak Eagle’s Nest Hill.

4. Melihat Panorama Alam dan Kota dari Eagle’s Nest Hill

Vladivostok adalah sebuah kota di atas bukit dengan pemandangan alam dan panorama kota yang menakjubkan, dan Eagle’s Nest Hill adalah titik bukit tertinggi di pusat kota Vladivostok.

Eagle’s Nest sendiri sebenarnya adalah gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi dan merupakan bagian dari pegunungan Sikhote Alin.

(Sumber: hellotravel.com)

Dari puncak bukit ini, kamu bisa menikmati pemandangan kota yang menakjubkan, pemandangan teluk, dan udara laut yang segar sekaligus sebagai tempat yang sangat tepat untuk memulai mengenal kota Vladivostok.

(Sumber wikimapia)

Di sini kamu juga dapat melihat monumen pencipta alfabet Slavia , Cyril dan Methodius. Ada pula lukisan mural macan tutul Timur Jauh yang terancam punah yang dilukis oleh seniman Afrika Selatan,

Serta nggak ketinggalan, batu simbol persahabatan sister city antara Vladivostok dengan salah satu kota di Jepang.

Jika waktumu di Vladivostok terbatas, kunjungan ke Eagle’s Nest akan menjadi kesempatan  untuk melihat pemandangan kota secara utuh.

BACA JUGA: Berpetualang ke Murmansk, Lingkar Kutub Utara Rusia 

5. Berkunjung ke Tempat Sauna Khas Rusia

Setelah menjelajahi Vladisvotok, tidak diragukan lagi traveller akan merasa pegal dan menginginkan pijat dan relaksasi.

Nah, berkunjung ke tempat sauna atau yang lebih dikenal dengan nama ‘banya’, dimana orang-orang telanjang bulat, menunggu untuk berkeringat dan dipijat.

(Foto: Instagram.com/banny.mom)

Berkunjung ke sauna atau banya merupakan hal yang populer dilakukan oleh masyarakat Rusia. Tempat sauna di Rusia biasanya memiliki tiga ruangan, yaitu ruang masuk, kamar kecil, dan ruang uap.

Suhu di dalam ruangan kadang-kadang bisa melebihi 93 derajat celsius, sehingga topi khusus sauna perlu dipakai untuk perlindungan. Selain itu, yang menarik dari dari sauna di Rusia adalah alat yang dipergunakan untuk memijat.

Tempat sauna disana pada umumnya menggunakan cabang ranting pohon yang mengandung aroma kayu putih dan oak sebagai alat untuk memijat dan diyakini dapat melancarkan peredaran darah. (Sbg/Mhr)

Comments