Whitney Sambono ahirnya tersingkir di babak Spekta show Indonesian IDol yang berlangsung pada Selasa (6/2). (Foto Instagram indonesianidolid)
Whitney Sambono ahirnya tersingkir di babak Spekta show Indonesian Idol yang berlangsung pada Selasa (6/2). (Foto Instagram indonesianidolid)

Sabigaju.com – Setelah para kontestan Indonesian Idol season 9 tampil dalam ajang Spekta Show Top 11 Indonesian Idol dengan membawakan lagu pilihan masing-masing, host Daniel Mananta mengumumkan nama 10 peserta yang lolos ke babak selanjutnya, Selasa (6/2).

Withney Sambono akhirnya yang harus pulang meninggalkan panggung spektakuler Indonesian Idol. Dengan begitu, 10 kontestan lainnya masih bertahan dan siap berjuang ke babak berikutnya.

Sebelumnya di babak Spektakuler Show, Senin (5/2) lalu, Withney Sambono membawakan lagu dari Katy Perry, Firework. Sayangnya, penampilan tersebut tak mampu memukau dewan juri, seperti Maia Estianty, Ari Lasso, Judika, Armand Maulana, dan Bunga Citra Lestari.

Penampilan yang cukup mengesankan ditujukan Whitney Sambono saat Selasa malam kemarin, dengan membawakan lagu Mamma Knows Best dari Jessie J.. Namun rupanya, voting dari masyarakat Indonesia tidak berubah.

Marion Lolos ke Babak Selanjutnya

Raut wajah tegang nampak dari para finalis Indonesian Idol saat Daniel Mananta mengumumkan siapa kontestan yang lolos atau tidaknya peserta ke babak selanjutnya. (Foto: Instagram indonesianidolid)
Raut wajah tegang nampak dari para finalis Indonesian Idol saat Daniel Mananta mengumumkan siapa kontestan yang lolos atau tidaknya peserta ke babak selanjutnya. (Foto: Instagram indonesianidolid)

“Finalis pertama yang lolos ke babak selanjutnya adalah… Indonesia memilih… Selamat untuk… Marion. Kamu akan tampil minggu depan,” kata Daniel.

Marion pun keluar dari barisan finalis dan berjalan ke arah 10 kursi yang ditata untuk peserta yang lolos ke babak Spekta Show Top 10.

Daniel melanjutkan dengan memanggil dua nama lagi yang dipastikan lolos ke babak Top 10. “Selamat untuk Ayu dan Ghea,” lanjut Daniel.

Marion Jola menjadi Kontestan pecrtama yang lolos ke babak spekta selanjutnya. (Foto: Instagram Indonesianidolid)
Marion Jola menjadi Kontestan pertama yang lolos ke babak spekta Indonesia Idol selanjutnya. (Foto: Instagram Indonesianidolid)

Setelah mendapatkan ucapan selamat dari finalis lain, Ayu dan Ghea berjalan ke sisi panggung untuk bergabung dengan Marion. Berikutnya, Daniel memanggil Joan dan Kevin yang juga dinyatakan lolos.

Kini tinggal enam finalis di tengah panggung. Para kontestan langsung merapat dan berangkulan dengan wajah yang terlihat tegang.

“Indonesia memilih… Selamat untuk Jodie dan Maria. Kalian berdua lolos ke babak berikutnya,” lanjut Daniel.

Detik-detik Tersisihnya Whitney

Di tengah panggung tinggal Chandra, Abdul, Whitney, dan Glenn. Hanya satu dari mereka yang masuk dalam delapan finalis dengan perolehan suara terbanyak.

Ternyata Daniel memanggil Abdul sebagai finalis yang berhak duduk di kursi untuk Top 10.

Daniel mengatakan tiga peserta yang berada di tengah panggung, yakni Whitney, Glenn, dan Chandra, pernah menduduki posisi terbawah sebelumnya.

“Ini adalah pilihan Anda Indonesia. Indonesia memilih… Chandra, kamu lolos. Kita akan bertemu lagi di babak spektakuler,” seru Daniel.

Seperti Glenn dan Whitney, para penonton pun terlihat tegang saat menanti Daniel mengumumkan nama Glenn atau Whitney Sambono. Jika Glenn yang disebut, berarti Whitney yang tersingkir dari Indonesian Idol season 9, dan sebaliknya.

“Finalis terakhir yang akan tampil di Spektakler Show Top 10 adalah… Indonesia memilih… Glenn, selamat kamu lolos,” lanjut Daniel.

Begitu dinyatakan lolos, Glenn langsung memeluk Whitney Sambono. Ia memberi semangat Whitney yang harus pulang karena mendapat menduduki posisi terbawah untuk perolehan suara.

Dengan demikian, Spektakuler Show Top Ten Indonesia Idol akan menampilkan Marion, Ayu, Maria, Joan, Kevin, Chandra, Glenn, Ghea, Abdul, dan Jodie. (Sbg/Rig)

Comments