Melakukan Facial
Hanya karena facial banyak dilakukan wanita. bukan berarti para pria tidak berhak melakukan facial alias perawatan kulit wajah. Kamu berhak mendapatkannyaSob.(Foto: donnerhubb.com)

Sabigaju.com – Salah satu kegiatan yang kini kerap dilakukan para pria saat akhir pekan datang adalah melakukan facial

Yup, perawatan wajah alias melakukan facial memang biasanya banyak dilakukan para cewek. Tapi bukan enggak mungkin juga dilakukan cowok. Masalahnya, masih banyak cowok yang melupakan perawatan ini karena dinilai tidak maskulin.

So thats why, mereka cuma mencuci muka dengan sabun aja. Padahal, ada banyak perawatan yang bisa dilakukan. Why don’t you try a facial? Ya. Facial enggak cuma ada untk cewek kok, Sob. Kamu juga bisa melakukan perawatan ini.

Tapi sebelum melakukannya, kamu harus tahu dulu apa itu facial.

BACA JUGA:

Melakukan Facial Artinya

Facial adalah salah satu rangkaian perawatan wajah yang bertujuan untuk membersihkan pori berminyak, sel kulit mati dan banyak lapisan kulit wajah kamu.

Menurut seorang ahli dari klinik kulit bernama Lisa Franklin (Fashion Beans), facial diawali dengan membersihkan permukaan kulit wajah kamu kemudian diawali dengan steam sehingga pori kulit wajah terbuka. Langkah selanjutnya adalah ekstaksi blackhead dan whitehead (semacam komedo) yang bisa menyebabkan noda hitam di wajah kamu.

Kemudian melakukan facial dilanjuti dengan exfoliating dan pemakaian krim pelembab. Terakhir, biasanya kamu akan menerima massage agar kulit wajah relax.

Seems complicated, ya? Jelas, itu sebabnya untuk melakukan facial yang benar cuma bisa dilakukan tenaga ahli dan klinik kulit. Mereka punya segudang toolkit untuk melakukan treatment ini.

So, why should you ignore?

Jangan mengelak hanya karena facial banyak dilakukan wanita. Kalau ini untuk kesehatan kulit kamu, kamu berhak melakukan facial Sob.

Faktanya, kulit wajah pria biasanya cenderung lebih kering karena ketebalannya. Kelembapan alami kulit pria juga dinilai kurang dibanding wanita.

Jika kamu melakukan facial secara rutin, regenerasi sel kulit akan lebih baik, meningkatkan kolagen yang bisa memerangi penuaan dini, melancarkan sirkulasi aliran darah, dan menimbulkan efek glowing pada wajah.

Yang perlu kamu lakukan adalah konsultasi sebelum melakukan facial. Sebab, ada beberapa jenis kulit yang mengalami alergi terhadap beberapa produk yang dipakai saat facial.

So apakah kamu siap untuk facial untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing dan sehat? (Sbg/Dinda)

Comments