Kuliner Olahan
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Para produsen kuliner olahan kini bersaing ketat dalam hal inovasi untuk membuat orang tertarik membeli.

Tidak semua kuliner olahan adalah makanan yang masuk dalam kategori sehat, kebanyakan di antaranya justru mengandung pemanis buatan dengan kadar yang cukup tinggi.

Karena kandungan gula atau pemanis buatan yang tinggi, konsumennya besar kemungkinan dapat beresiko terkena diabetes.

BACA JUGA: Jangan Terlalu Sering Mengonsumsi Minuman Manis, Berbahaya 

Kritis Terhadap Susuku Coklat Olahan

Banyak dari kita yang menyukai kuliner olahan cokelat?  Rasanya yang manis sering membuat ketagihan. Sayang, konsumsi yang berlebihan ternyata berdampak buruk bagi kesehatan.

Baru-baru ini unggahan akun twitter @folktive mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang pria tengah berada di sebuah supermarket sambil menunjukan kemasan sebuah produk susu bubuk cokelat.

Meski Produk susu olahan tersebut menampilkan seorang anak tengah berolahraga yang tentunya baik untuk kesehatan. Namun, dalam kemasan susu itu tertera kandungan gula sebesar 9.3 gram untuk komposisi tiap 20 gramnya.

Mengingat besarnya kadar gula dalam produk tersebut si pria kemudian mengingatkan bahaya makanan olahan yang pernah diungkapkan oleh seorang pakar nutrisi Mark Hyman, MD dalam sebuah artikel bertajuk The Most Damaging Food Lie We Have Ever Been Told.

Pria tersebut kemudian mengingatkan kita agar bijak dan berhati-hati saat memberikan makanan atau minuman olahan kepada buah hati kita lantaran resiko tingginya kadar gula dalam makanan atau minuman olahan tersebut.

BACA JUGA: Hentikan Kebiasaan Mengonsumsi Minuman Boba

Waspada Makanan Pendamping  Olahan Coklat

Pria itu kemudian menuju rak berisi kuliner olahan lain di sebuah supermarket sambil memegang sebuah toples berisi produk olahan berupa selai coklat.

Namun yang mengejutkannya adalah produk selai coklat tersebut ternyata mengandung komposisi minyak sawit dan kandungan gula yang menurutnya cukup tinggi.

Pria tersebut mengingatkan kita agar lebih hati hati saat mengonsumsi produk kuliner olahan agar tidak merugikan kesehatan kita.

Dia juga mengungkapkan agar memperhatikan komposisi gula dalam makanan olahan, sembari memberitahu bahwa saat ini ada 56 nama zat yang menurutnya merupakan kalimat pengganti dari gula ataupun pemanis buatan lainnya.

So, gaes  jangan terlalu sering mengonsumsi kuliner olahan yah terlebih yang manis-manis. (Sbg/Rig)

Comments