Sabigaju.com – Seorang pemuda asal Meksiko tewas mendadak saat tengah menikmati hidangan makan malam bersama keluarganya. Namun tewasnya pria bernama Julio Macias ini bukan karena hidangan makan malamnya, tapi karena sesaat sebelumnya, ia mendapat kecupan “cupang” dari sang pacar tepat di lehernya.

Ini bukan kali pertama kasus akibat kecupan serupa terjadi. Sebelumnya, seorang gadis di Selandia Baru juga mengalami hilang kendali pada bagian tangannya. Dokter mengatakan ia menderita stroke dan pada awalnya tak diketahui penyebabnya. Hingga akhirnya, dokter menyadari ada bekas kecupan di leher gadis tersebut.

BACA JUGA: Kendall dan Kylie Jenner Bakal Hadiri Pernikahan Brody Jenner di Bali?

Jangan salah Sobat Sabi, nyatanya “cupang” – atau istilah lainnya love bite – bisa mengakibatkan stroke hingga kematian mendadak seperti yang dialami Julio Macias pada dua tahun silam. Seperti apa persisnya? Let’s see!

Menimbulkan Gumpalan Darah

Love bite biasanya dilakukan para pasangan ketika sedang bermesraan. Bisa jadi mereka melakukan hal tersebut di kala penetrasi sebelum bercinta. Pasangan akan saling mengecup dengan sedikit hisapan di beberapa bagian tubuh, khususnya leher.

Dengan tindakan ini, biasanya akan timbul tanda merah tua di area kecupan. Akan sangat fatal jika arteri atau jalannya darah  rusak dan gumpalan darah akhirnya muncul. Dan jika gumpalan tersebut masuk ke jantung, maka korban akan terserang stroke minor seperti gadis di Selandia baru tersebut.

Masih beruntung karena pasalnya, stroke minor bisa ditindak dengan anti-coagulant sehingga gumpulan akan hancur hanya dalam seminggu. Menurut Dokter Wu yang menangani gadis tersebut, tingkatan stroke memang beragam. Namun semua tingkatan ini tentu bisa mengancam nyawa seseorang.

BACA JUGA: Mengunyah Permen Karet Dapat Bantu Turunkan Berat Badan?

Jika tak beruntung, maka korban akan mengalami nasib serupa dengan Julio Macias. Gumpalan darah akan mengalir ke otak hingga penderitanya tak sadarkan diri dan akhirnya bisa meninggal dunia.

Nah, jika sudah tahu demikian, Sobat Sabi juga harus mulai bijak ketika hendak bermesraan dengan pasangan ya! (Sbg/Dinda)

Comments