Obat Kuat
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Pria pada umumnya menginginkan vitalitas yang selalu prima terlebih bila ingin melakukan sesi hubungan intim. Tak jarang mengonsumsi obat kuat pun menjadi salah satu jalan untuk mencapainya.

Namun, kini saatnya kamu untuk waspada plus berhati-hati. Lantaran banyak produk obat kuat di pasaran adalah produk Ilegal dan jika salah memilih, kamu bisa bisa mengalami serangan jantung, sakit, bahkan hingga risiko meninggal.

Dan kamu harus tahu bahwa obat kuat untuk mengatasi untuk disfungsi ereksi, aman sepanjang di bawah pengawasan dokter, dibeli di tempat yang benar, sesuai dosis, serta mempertimbangkan kondisi dan keberadaan penyakit lain.

BACA JUGA: Temukan Rahasia Kejantanan Pria di Balik Biji Buah Semangka 

Gangguan Penglihatan

Sebuah studi baru  menemukan, obat kuat “Sildenafil, juga dikenal sebagai pil biru kecil atau viagra, ternyata dapat menyebabkan gangguan retina yang berkepanjangan. demikian keterangan pers laporan tersebut, yang diterbitkan World Eye Hospital Turki.

Penulis studi melaporkan pasien mengalami penglihatan kabur, sensitivitas cahaya, dan gangguan warna.

Itu termasuk penglihatan biru intens dengan kebutaan warna merah/hijau, usai mengonsumsi Sildenafil melebihi dosis yang disarankan, di mana obat ini awalnya dikembangkan sebagai pengobatan tekanan darah tinggi.

“Pada sebagian besar pria, efek samping apa pun akan bersifat sementara dan ringan setelah mengonsumsi Sildenafil,” kata penulis studi, Dr. Cuneyt Karaarslan. “Namun, saya ingin menyoroti, masalah mata dan penglihatan yang persisten bisa ditemui pada sedikit pengguna.” Tambahnya.

BACA JUGA: Biar Nggak Alami Impotensi Biasakan Jalan Kaki 

Butuh Waktu untuk Sembuh

Dalam 17 laporan kasus yang termasuk di penelitian ini, seluruh pria masih mengalami efek samping saat tiba di klinik 24 hingga 48 jam usai mengonsumsi Sildenafil.

Bagi beberapa orang, gejalanya memerlukan 21 hari untuk sembuh, kendati dalam studi kasus sebelumnya penglihatan pasien telah selamanya berubah.

“Dia benar-benar menunjukkan beberapa kerusakan permanen pada penglihatannya,” kata dokter mata Dr. Richard Rosen.

Rosen mengatakan, tentang seorang pria berusia 31 tahun yang mulai melihat warna merah usai mengonsumsi obat disfungsi ereksi dosis tinggi. Pria tersebut adalah subjek dari laporan kasus yang ditulis Rosen dan diterbitkan pada tahun 2018.

BACA JUGA: Menjadi Vegan Bakal Bikin Kehidupan Seks Pria Menjadi Lebih Baik?

Jangan Nekat Mengonsumsi Obat Kuat

Dr. Karaarslan yakin, efek samping obat karena sebagian pria tidak dapat menghindari obat tambahan. Alasan mata terpengaruh oleh obat tidak sepenuhnya dipahami, kata Rosen , namun ada kaitannya dengan sepasang enzim.

Salah satu enzim ditemukan di dinding pembuluh darah dan dapat memengaruhi enzim lain, yang membantu memproses cahaya di mata.

Salah satu yang berdampak pada dinding pembuluh darah terhambat oleh bahan aktif obat.

So, gaes jangan coba-coba mengonsumsi obat kuat tanpa  berkonsultasi dengan dokter yah! (Sbg/Rig)

Comments