hingga siang ini warganet terus mengirimkan ucapan belasungkawa lewat Twitter atas tewasnya Haringga Sirila yang tewas lantaran dikeroyok secara biadab oleh sejumlah oknum pendukung Persib Bandung.
Hingga siang ini warganet terus mengirimkan ucapan belasungkawa lewat Twitter atas tewasnya Haringga Sirila yang tewas lantaran dikeroyok secara biadab oleh sejumlah oknum pendukung Persib Bandung.

Sabigaju.com – Dunia sepakbola Tanah Air kembali berduka. Sebuah kebiadaban luar biasa di lakukan sekelompok pengecut yang melakukan pengeroyokan terhadap seorang suporter Persija bernama Haringga Sirila.

Haringga Sirila dipukuli dan dikeroyok hingga tewas ditempat saat hendak menyaksikan laga Persib melawan Persija yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu (23/9) sore WIB.

Usai video pengeroyokan brutal tersebut viral dan tersebar di berbagai jejaring media sosial, banyak kecaman yang ditujukan pada dunia sepak bola Indonesia.

Usai video pengeroyokan brutal viral dan tersebar di berbagai jejaring media sosial, banyak kecaman yang ditujukan pada dunia sepak bola Indonesia.

Di Twitter ribuan orang mengusung tagar #RIPHaringga disertai ungkapan belasungkawa terhadap tewasnya Haringga Sirila.

Begitu banyak warganet yang membubuhkan tagar tersebut hingga menduduki posisi puncak trending topic di jagat Twitter Tanah Air.

Dugaan Tewasnya Haringga Sirila

Haringga merupakan suporter Persija Jakarta dikabarkan nekat datang ke kandang Persib Bandung meskipun sudah dilarang.

Para suporter Persib menyadari kehadiran Haringga sebagai suporter Jakmania ketika korban hendak mengabadikan foto stiker Persija yang dibawanya.

Jasad Haringga sebelum di bawa ke Rumah sakit (Foto Twitter)
Jasad Haringga sebelum di bawa ke Rumah sakit (Foto: Twitter)

Diduga saat mengeluarkan foto tersebut, seorang bobotoh menyadarinya dan meneriaki Haringga sebagai Jakmania. Beredar foto-foto terakhir yang diabadikan almarhum dan diunggahnya di Insta Storynya @khepen162.

Dalam foto yang banyak beredar di chirpstory.com tersebut, terlihat Haringga mengabadikan dua buah stiker bertuliskan ‘Jakartans’ dan ‘Everyday is #Persijaday’.

Korban juga mengabadikan tiket kereta yang hendak ditumpanginya menuju Bandung.

“Jangan biarkan macan berjuang sendirian,” tulis Haringga.

Sebelum tewas dikeroyok, Haringga dikabarkan sempat berlari dan meminta tolong pada seorang tukang bakso yang ada di sekitar stadion.

Namun, oknum suporter Persib tetap beraksi brutal dengan melakukan pengeroyokan. Bahkan, mereka menggunakan benda-benda seperti balok kayu, piring, botol, hingga benda -benda lainnya untuk menghabisi nyawa Haringga.

Korban dinyatakan tewas di tempat diduga kuat mengalami luka berat di kepala dan dada, sehingga nyawanya tidak tertolong. Jenazahnya pun langsung dibawa ke RS Sartika Asih untuk dilakukan otopsi.

Polisi Amankan 10 Orang

Sebanyak 10 orang sudah diamankan oleh Polrestabes Bandung karena diduga terlibat dalam aksi pengeroyokan Hariangga Sirla hingga tewas di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 23 September 2018.

“Ada 10 orang yang diamankan, lima orang sudah mengakui perbuatannya,” kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris Maulana, Senin, 24 September 2018, kepada awak media.

Dikirim oleh Eris Riswandi pada Minggu, 23 September 2018

Yoris menjelaskan, saat itu korban tengah berada di Stadion GBLA, tepatnya di pintu masuk biru area parkir. Massa yang curiga dengan gelagatnya langsung melakukan pengeroyokan.

“Korban mau masuk, tiba-tiba diketahui oleh penonton lainnya korban berasal dari Jakarta, yang kemudian langsung mengeroyoknya,” katanya.

Yoris menuturkan, korban sempat melarikan diri dari aksi pengeroyokan tersebut, namun korban ditarik oleh para pelaku dan terus dianiaya hingga meninggal dunia. (Sbg/Rig)

Comments