Warganet mengingatkan agar Jakmania malam nanti menjaga kondisi SUGBK dan tidak merusak fasilitas stadion seperti yang terjadi saat Final pial Presiden 2018 beberapa waktu lalu.
Warganet mengingatkan agar Jakmania malam nanti menjaga kondisi SUGBK dan tidak merusak fasilitas stadion seperti yang terjadi saat Final piala Presiden 2018 beberapa waktu lalu. (Foto: Instagram persijjkt)

Sabigaju.com –¬†Hari ini Rabu (28/2) Tim Persija Jakarta akan bertanding dalam laga kedua Grup H AFC Club. Juara Piala Presiden 2018 itu akan menghadapi tim asal Singapura Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Panitia penyelenggara (panpel) pertandingan Persija Jakarta mengeluarkan imbauan untuk suporter Persija atau The Jakmania. Setiap penonton yang tidak punya tiket, dipersilakan untuk kembali ke rumah masing-masing.

Anjuran ini dilakukan untuk mencegah terulangnya kejadian suporter tidak bertiket yang membobol pintu SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, pada babak final Piala Presiden 2018. Akibatnya, mesin elektronik SUGBK rusak di beberapa pintu.

Trending Topic di Twitter

Topik Persija yang tak lepas dari fansnya, Jakmania pun menjadi bahan perbincangan di kalangan warganet. Bahkan saking ramainya, hal tersebut hingga menjadi trending topic di jagat Twitter Indonesia.

Trending jakmania

Umumnya warganet mengingatkan agar Jakmania tidak berulah dengan merusak fasilitas di SUGBK seperti yang terjadi saat Final Piala Presiden 2018 beberapa waktu lalu. Pesan, masukan, maupun saran dari warganet kepada Jakmania agar menjaga SUGBK disampain dalam tagar The Jakmania

Peringatan Keras Ketua Umum The Jakmania

Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarif melontarkan peringatan keras kepada seluruh anggota The Jakmania jelang laga kontra Tampines Rovers. Ferry meminta agar seluruh anggota The Jak bisa menahan diri agar tidak melakukan tindakan tidak terpuji pada laga tadi malam.

Persija sendiri mendapat dampak yang cukup besar atas insiden tersebut. Selain harus mengganti rugi kerusakan tersebut, mereka juga terancam masuk blacklist GBK sehingga mereka tidak bisa meminjam stadion itu di masa depan

Tim kebanggaan masyarakat Jakarta ini disoroti setelah sejumlah oknum supporter mereka melakukan tindakan vandalisme di Stadion utama Gelora Bung Karno di partai final kemarin.

Pengamanan Lima Ring

Panitia penyelenggara pertandingan Persija Jakarta tidak ingin kecolongan saat menggelar partai kandang melawan Tampines Rovers nanti malam di SUGBK. Lima ring pengamanan dipersiapkan untuk menyaring suporter, Jakmania sebelum memasuki stadion.

Kita berharap agar malam ini jakmania bakal menkjaga berbagai fasilitas di SUGBK . (Foto Instagram)

Panpel Persija berkaca pada pengamanan final Piala Presiden 2018. Kala itu, panitia penyelenggara hanya menggunakan pengamanan dalam tiga ring.

Ring 1 ialah di dalam stadion. Untuk ring 2 meliputi area di dalam kawasan SUGBK. Area ring 1 dan 2 dikhususkan untuk penonton yang telah bertiket. Adapun ring 3, merupakan wilayah tumpah ruahnya suporter yang berencana masuk ke dalam ring 2 dan 1.

Sedangkan ring 4, berada di kawasan jalan raya menuju SUGBK. Untuk area yang termasuk ring 5 meliputi sekitar Polda Metro Jaya, kawasan Senayan, pertigaan Hotel Mulia, dan Stasiun Palmerah arah ke SUGBK. (Sbg/Rig)

Comments