Bassist band Navicula, Indra Made meninggal dunia pada Senin (26/3) setelah menjalani perawatan akibat mengalami kecelakaan lalu lintas. (Foto Instagram navicula)
Bassist band Navicula, Indra Made meninggal dunia pada Senin (26/3) setelah menjalani perawatan akibat mengalami kecelakaan lalu lintas. (Foto Instagram navicula)

Sabigaju.com – Berita duka hadir dari dunia musik Indonesia. Indra Made, pemain bas band pengusung grunge asal Pulau Bali,  Navicula, tak sanggup berjuang melawan masa kritisnya.

Kabar tersebut diumumkan langsung di Instagram Navicula.

“Teman-teman, Made Indra telah meninggalkan kita semua sore tadi pada pukul 18.25 WITA. Terima kasih atas dukungan dan doa buat Made selama ini. Setelah sekian lama berjuang di masa kritis, Made akhirnya memutuskan apa yg terbaik baginya. Selamat jalan, brother. Cinta kami selalu bersamamu. Amor ring Acintya❤🙏,” tulis Navicula pada Senin (26/3)

Diketahui Indra Made, pemain bas Navicula, mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang selepas manggung bersama Navicula mengisi sebuah acara, event perayaan ulang tahun ke-8 Kopernik yang berlangsung di Jalan Raya Mas, Ubud, Bali pada Sabtu (24/3)

Usai tampil, Made dan calon istri, Afi -sapaan akrab Afiriana Dewi- hendak pulang ke rumah di kawasan Padangsambian, Denpasar. Malang tak dapat ditolak, saat perjalanan pulang keduanya mengalami kecelakaan.

Kecelakaan Rengut Nyawa Kekasih Indra Made

Indra Made, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sakah Sukawati, Gianyar Bali, Sabtu (24/3) dini hari. Akibat Kecelakaan tersebut mobil Daihatsu Xenia abu-abu yang ditumpangi Made dan kekasihnya, Afiriana Dewi, tampak ringsek tak berbentuk.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan kekasih Indra Made itu meninggal dunia, sementara Indra Made kala itu mengalami kritis.

View this post on Instagram

Kami sedang berduka. Tengah malam tadi mobil yang dikendarai Indra Made mengalami kecelakaan di Gianyar. Made dan pasangannya Afiriana Dewi hendak pulang ke Denpasar sehabis acara pertunjukan musik di Ubud. Keduanya mengalami cedera parah. Afi tidak tertolong dan meninggal dunia, Made masih dalam kondisi kritis di ICU RS Sanglah, Denpasar. Saat ini kami dan beberapa kawan serta kerabat sedang mengurus pengiriman jenazah Afi ke Jogjakarta hari ini. Mohon doanya untuk jiwa Afi. Semoga dia beristirahat dalam damai. Terima kasih untuk kawan dan kerabat yang mendoakan dan mendukung kepulihan Made. Semoga ia segera melewati masa kritisnya. Selamat jalan Afi. Kami akan merindukanmu 🙁 – Keluarga besar Navicula

A post shared by Navicula (@naviculamusic) on

Jenazah kekasih Indra Made, Afiriana Dewi (Afi), dikabarkan sudah dikebumikan pada Minggu (25/3) di Godean Yogyakarta

Sementara kondisi Indra Made mengalami patah pada tulang rusuk kiri yang nomor lima patah di dua tempat. Rusuk kanan patah tiga, tulang nomor lima, enam,dan tujuh. Tak hanya itu bagian paru-paru kanan Indra Made juga mengalami kolaps, sementara pada bagian kiri ada darah dan udara, sehingga kanan kiri dipasang selang.

Belasungkawa Warganet Buat Bassist Navicula

Ucapan duka cita atas kematian pemain bas band Navicula, Made Indra membanjiri media sosial. Sang musisi diketahui menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (26/3) setelah mengalami masa kritis akibat kecelakaan.

Para netizen mengungkapkan rasa bela sungkawa di kolom komentar unggahan tersebut. Tak hanya itu, mereka juga menulis ucapan duka di akun Twitter.

Tak sedikit di antaranya mencuit ungkapan “Amor ring Acintya” dalam cuitannya. Ungkapan itu biasa diucapkan masyarakat Bali ketika ada orang meninggal dunia.

Selamat Jalan Indra Made. (Sbg/Rig)

 

Comments