Sabigaju.com – Kamu punya mimpi mendirikan sendiri label fashion-mu sejak muda dan menganggap itu adalah hal yang mustahil? Mungkin saatnya kamu mengubah mindset tersebut dengan melihat kisah dari sosok Adrianne Kronovet.

Adrienne Kronovet menciptakan brand fashion Ameliora, sebuah merek pakaian kerja wanita yang berbasis di New York, pada usia yang masih sangat belia yaitu 23 tahun.

Mulai Mendirikan Ameliora Selepas Kuliah

Selang setahun usai kuliah, pendiri Ameliora yang terkenal tidak takut ini mulai mendanai sendiri sebuah merek pakaian khusus wanita karir. Ia mendirikan brand yang bertujuan untuk mendukung wanita di tempat kerja dan secara bersamaan memperkuat berkurangnya manufaktur di Amerika.

BACA JUGA: Ada Yi Zhao, Pendiri Curated Crowd yang Lagi Ramai Dibicarakan

https://www.instagram.com/p/Bhwrb8MFmoy/?taken-by=ameliorany

Adrienne Kronovet mendirikan Ameliora berdasarkan Meliorisme, yaitu sebuah keyakinan bahwa dunia dapat dibuat lebih baik dengan usaha manusia. Filosofi ini bukan hanya menjadi dasar bagaimana startup Ameliora beroperasi, tetapi juga sangat berkaitan erat dengan pakaian yang dijual oleh Ameliora. Kronovet menggambarkan produknya sebagai “pakaian yang dirancang untuk menginspirasi kepercayaan dan menciptakan perasaan percaya diri bagi penggunanya”.

Kronovet memanfaatkan sumber kain yang berasal dari Italia dan dijahit menjadi pakaian berkualitas tinggi di kota New York. Sebagai perusahaan yang berjiwa sosial tinggi, hasil dari penjualan Ameliora kemudian disumbangkan bagi organisasi wanita di kota New York dan seluruh dunia.

Membantu Wanita Mendapatkan Kesuksesan

“Misi kami adalah untuk membantu para wanita mendapatkan kesuksesan, dan tim kami akan bekerja tanpa kenal lelah untuk mewujudkan misi kami ini. Para wanita di zaman sekarang menuntut hal yang lebih dari yang bisa diberikan oleh fashion, dan mereka berhak mendapatkan sesuatu yang lebih daripada yang ditawarkan oleh kebanyakan brand,” ujarnya.

BACA JUGA: Chiara Ferragni, Fashion Blogger Paling Berpengaruh dari Italia

Kendati sudah banyak wanita yang masuk dalam dunia kerja professional, tetapi lanskap pakaian kantor para wanita tetap terkesan kurang menarik, kata Kronovet. Ameliora ingin menyediakan pakaian pokok bagi para wanita modern. Diluncurkan kurang dari enam bulan lalu, koleksi pertama brand ini terdiri dari delapan pakaian kantor dan semua dibuat dari bahan yang sama. Langkah ini akan mampu menjadikan pakaian kantor wanita menjadi serbaguna namun tetap mudah untuk dipadupadankan serta bersifat timeless.

Dengan meluncurkan Ameliora setahun selepas kuliah, Kronovet tidak disangkal menjadi CEO yang masih sangat muda. Ini merupakan sebuah prestasi yang membuat Kronovet dapat menjadi mentor wanita yang inspiratif. (Sbg/Van)

Comments