Sorang wanita mendadak menjadi viral di media sosial lantaran terekam sedang mengamuk karena dirinya dilang oleh seorang anggota kepolisian. (Foto You Tube)
Sorang wanita mendadak menjadi viral di media sosial lantaran terekam sedang mengamuk karena dirinya ditilang oleh seorang anggota kepolisian Satuan Lantas Polres Kudus, Jawa Tengah, Briptu Erlangga Hananda Seto. (Foto You Tube)

Sabigaju.com – Seorang anggota Satuan Lantas Polres Kudus, Jawa Tengah, Briptu Erlangga Hananda Seto, Kamis (22/) pagi,  mengalami peristiwa yang cukup mengejutkan. Ia digigit saat tengah bertugas mengurai arus lalu lintas di Jalan A Yani Kudus oleh seorang ibu yang ditilangnya.

Peristiwa itu terjadi tak jauh dari hiruk-pikuk kebakaran hebat yang melanda pusat perbelanjaan Matahari Mall Kudus, Jawa Tengah. Kejadian ini direkam oleh warganet hingga video amatirnya tersebar di media sosial.

Dalam video yang diabadikan itu oleh warganet, nampak seorang wanita berkerudung biru gelap mencak-mencak karena tak terima hendak ditilang anggota SatLantas Polres Kudus. Polisi itu pun terlihat begitu sabar meladeni kemarahan perempuan yang sudah bukan ABG itu.

Insiden digigitnya anggota polisi hingga masuk dalam jejeran trending topic di jagat Twitter indonesia dengan tagar Kudus.

Saking ramainya perbincangan warganet yang membahas kelakuan wanita di video yang viral tersebut, hari ini peristiwa itu pun mendapat ragam komentar dari warganet hingga menjadi trending topic  di jagat Twitter tanah Air dengan tagar, Kudus.

Kronologi Kejadian

Video insiden gigit tangan yang berdurasi pendek ini membuat warganet geli sekaligus heran karena tingkah laku si ibu tersebut. Pengendara motor yang tak memakai helm itu marah luar biasa setelah lajunya dihentikan polisi.

Bukannya mengakui kesalahannya, wanita itu justru terus menunjukkan sikap yang tidak pantas. Dengan menuntun motor matik yang telah dimatikan mesinnya, dia terus membentak polisi yang berseragam lengkap. Wanita itu kemudian dengan sengaja menabrakan motor berpelat K 2899 HR ke tubuh polisi itu dengan ekspresi gregetan.

Sebelum menggigit lengan anggota polisi yang menilangnya , ibu tersebut juga terekam hendak menabrakan motor ke tubuh Briptu Erlangga Hananda Seto. (Foto: You Tube)
Sebelum menggigit lengan anggota polisi yang menilangnya, ibu tersebut juga terekam hendak menabrakan motor ke tubuh Briptu Erlangga Hananda Seto. (Foto: You Tube)

Sesaat kemudian, wanita itu turun dari motor dan menghampiri polisi itu. Kali ini, ibu itu menggigit tangan kanan polisi yang terus bersabar tanpa perlawanan.

“Panjenengan itu mboten mbetho helm ditilang kok mboten gelem (Ibu itu tak bawa helm ditilang kok tidak mau)?,” tanya polisi itu. “Sudah helm harganya berapa tak kasih uang, satu juta?” jawabnya dengan nada tinggi.

Proses Hukum Tetap Berjalan

Wanita yang menggigit tangan kanan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kudus, Jawa Tengah, Briptu Erlangga Hananda Seto, diduga menderita gangguan jiwa. Saat ini ibu dua anak tersebut tengah menjalani serangkaian pemeriksaan psikis oleh tim medis RSUD Loekmono Hadi, Kudus.

“Semalam pelaku kami titip rawatkan di rumah sakit untuk diobservasi karena memang ada riwayat gangguan jiwa,” ujar Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning kepada awak media pada Jumat (23/2)

Agusman menjelaskan, keterangan pihak keluarga menyatakan bahwa Anik Tri Kurniawati (45), warga Kecamatan Jati, Kudus, tersebut pernah dirawat di RSUD Loekmono Hadi karena kondisi kejiwaannya yang terganggu.

“Penyebabnya karena faktor keturunan keluarga. Adiknya juga alami gangguan jiwa. Jadi, si ibu ini sering kambuh saat terpancing emosinya. Kemungkinan kambuh saat anggota kami menghentikan laju sepeda motornya. Suaminya seorang pedagang dan si ibu ini ibu rumah tangga,” pungkas AKBP Agusman Gurning. (Sbg/Rig)

https://www.youtube.com/watch?v=yyB_SxiiPBg

Comments