Mengakhiri Hubungan
(Foto: IMDB)

Sabigaju.com – Meski banyak orang yang merasa optimis dan gembira menjalani tahun yang baru ini ada sebagian orang yang masih dilema, apakah harus mengakhiri hubungan atau justru terus bertahan dalam jalinan hubungan yang sudah tidak sehat.

Nah, Jika kamu sedang berpikir untuk mempertahankan atau mengakhiri hubungan, ada baiknya melihat kembali hubunganmu dengan si dia.

Nah, sebagai cowok kamu harus tegas. Dan berikut sejumlah tanda kalau kamu harus mengakhiri hubungan yang sudah tidak sehat.

BACA JUGA: Pikiran Negatif Bikin Otak Nggak Sehat dan Hidup Tidak Tenang 

Tak Lagi Bahagia

Indikator terbesar dari seberapa baik hubungan yang sedang dijalin adalah kebahagiaanmu dan pasangan.

Memang tidak ada orang yang bahagia sepanjang waktu, tetapi jika kamu terus merasa sedih dan mencari cinta dan kehangatan di luar, maka hubungan bisa jadi tidak sehat.

Jika kamu sudah  mencari ujung permasalahan dan menyelesaikan dengan pasangan. namun hal itu juga tak membawa efek perbaikan, mengakhiri hubungan adalah keputusan tepat men!

Si Dia Sudah Tak Lagi Berkomitmen

Pasanganmu tidak perlu memiliki segalanya dalam hidup. Tetapi jika saat berbicara saja kerap berakhir dengan pertarungan besar , saatnya untuk mengevaluasi kembali hubungan.

Kalian berdua mungkin saja berada di jalur yang berbeda dalam hidup dan bisa saja pergi bila sudah tak lagi sejalan.

BACA JUGA: Kamu dan Si Dia Menjalani Hubungan yang Sehat? Cek Yuk

Merawat Diri Sendiri dan Pasangan

Jika kamu berjuang sendirian dalam sebuah hubungan, hal ini tentu tidaklah baik. Lagi pula, hubungan bisa berjalan bila ada dua hati yang sama-sama berjuang.

Kamu tidak harus menjadi penyedia tunggal secara finansial atau emosional; pasangan kamu juga harus memikul tanggung jawab itu. Dan jika kamu tidak mendapatkan itu dari pasanganmu, maka itu benar-benar meresahkan.

Dilecehkan Secara Emosional atau Fisik

Hubungan itu tidak sehat ketika pasangan terus-menerus menjatuhkanmu, mengancam mu bahkan teman-temanmu, sering selingkuh, atau melakukan kekerasan.

Tidak ada yang pantas diperlakukan dengan tidak hormat. Mengakhiri hubungan ini adalah keputusan terbaik yang harus  kamu lakukan.

BACA JUGA: Lima Perilaku yang Tidak Boleh Ditoleransi dalam Hubungan Asmara

Dipaksa Mengubah Diri untuk Pasangan

Dalam sebuah hubungan yang sehat, ada saling memberi dan menerima Hubungan yang sehat tidak  mengubah diri seseorang sepenuhnya , seperti meninggalkan hobi, teman, keluarga, agama, atau aspek penting lainnya dalam hidup.

Intinya adalah orang yang bersama denganmu harus menghormati pilihanmu, meskipun mereka mungkin tidak setuju.

Jika suatu saat kamu sadar telah kehilangan identitas diri sendiri lantaran dipaksa membuang bagian dari dirimu untuk pasangan, maka langkah mengakhiri hubungan adalah keputusan tepat untuk kamu lakukan. (Sbg/Rig)

Comments