Sabigaju.com – Dinamika karakter individu manusia mempunyai kompleksitasnya sendiri. Ada manusia yang tergolong moderat, lunak (Soft) hingga yang keras kepala/koppig (Stubborn) sekalipun. Menghadapi individu yang keras kepala memang mempunyai tantangannya sendiri.

Seringkali kita tertipu seseorang akibat penilaian awal atau penjajakan baik dalam hubungan atau pertemanan. Yang kemudian secara lebih lanjut kita sendiri yang mengalami kerugian akibat tidak sigap (aware) dengan karakter lawan bicara kita.

Kali ini kami dari Sabigaju ingin berbagi pengalaman kami kepada kalian tentang individu yang keras kepala menurut ilmu zodiak dan berdasarkan indikator pengalaman. Hmm, kira-kira bintang apa saja ya yang punya bakat stubborn, Sob?

BACA JUGA: Lima Zodiak Paling Setia, Apakah Zodiak Kamu Termasuk?

Menghadapi dunia sosial pada kenyataan mempunyai dinamika dan strateginya sendiri di ruang lingkup ingin mencapai tujuan tertentu. Baik dalam bisnis, pertemanan maupun hubungan percintaan sekalipun.

Zodiak itu bagaikan label tempat manufaktur dari pabrik kendaraan di bulan Januari, Februari, Maret, November dan sebagainya. Setiap pabrik kendaraan mempunyai tipe, jenis dan karakteristik yang menjadi ciri khas dari tempat pembuatannya tersebut. Namun demikian pada akhirnya perbandingan karakter untuk setiap zodiak bisa jadi mempunyai output yang berbeda mengingat setiap individu bersangkutan akan mempunyai ajaran norma adat, keluarga, budaya, agama, pendidikan, pergaulan teman, tetangga dan lainnya.

Tapi apakah kamu kira-kira sudah tahu, zodiak apa saja sih yang mempunyai bawaan pabrik yang terhitung keras kepala ? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Aries

Zodiak pertama yang diwakili oleh kambing gunung (Mountain Ram) ini menempati urutan utama zodiak yang paling keras kepala. Kaum aries ini mempunyai pandangan serta argumen solid mereka sendiri yang pada prinsipnya menurut mereka adalah benar dan tidak terbantahkan atau tidak boleh dibantahkan. Ini terjadi karena zodiak aries mempunyai disiplin planet Mars sebagai konstelasi. Memang tidak semua kaum Aries akan bersifat konfrontatif terhadap setiap argumen yang menurut mereka benar. Secara mitologi kata Aries diambil dari mitologi dewa perang Yunani bernama Ares ditambah bawaan elemen kaum Aries ini berada di zona elemen Api.

Ada juga spesimen Aries yang diam saja di depan, tapi nanti membantai di belakang baik lewat komunikasi telepon, messenger atau media apapun. Boleh dan silahkan saja kamu adu argumen, tapi harus siap dengan pertarungan yang mereka pasang ya. Pokoknya kalau mau argumen sama zodiak aries musti siap babak belur deh.

2. Scorpio

Rasi bintang scorpio yang diwakili oleh simbol kalajengking ternyata juga bisa sangat keras kepala. Disiplin planet yang dipunyai kaum scorpio ini adalah berasal dari planet Pluto dan Mars. Maka tidaklah terlalu heran jika kamu menemukan seorang scorpio ini ada yang bisa sangat argumentatif atau tidak mau kalah untuk alasan-alasan perdebatan tertentu.

Namun para kaum scorpio ini nampaknya tidak selalu tipikal menggubris atau meladeni apa yang menjadi. Yang membedakan seorang Scorpio akan mendebat atau mendiamkan sesuatu yang tidak benar/mengganjal hati hanyalah mood atau suasana hati mereka. Jika mood mereka lagi bagus maka mereka bisa menjadi seorang yang besar hati dan kadang terlihat wise di antara kekacauan yang terjadi. Tapi jika mereka sedang mengalami suasana hati yang mendung gelap dan mengandung petir ada baiknya kamu menyingkir saja. Karena jujur saja gak enak menahan badai racun dari rasi bintang ini tanpa persiapan mental dan batin yang cukup.

3. Taurus  

Apabila membicarakan konteks keras kepala dari suatu zodiak, hampir seluruh situs Astrologi yang terpercaya menyebutkan rasi bintang yang satu ini. Zodiak taurus adalah bintang yang diwakili dengan lambang sapi jantan. Seperti halnya sapi, pada dasarnya mereka bisa menjadi binatang yang loyal dan baik hati ke sesama makhluk hidup. Namun jika mereka sudah dipanas-panasi atau diprovokasi, maka kaum Taurus dalam waktu sekejap bisa menjadi seseorang yang sangat berbeda.

Bintang yang berada di disiplin planet venus merupakan bagian konstelasi bintang dari belahan bumi utara antara Aries ke bagian barat Gemini hingga ke timur. Seorang Taurus pada asasnya merupakan individu yang terlahir dengan kekuatan rasional yang kuat, solid dan di atas rata-rata. Namun untuk dan dalam hal mempertahankan kekuatan argumen rasional yang kuat itu sering ego mereka bermain. Hingga terlihat bagaimana mereka bisa dipersepsikan menjadi seseorang yang sangat kekeuh, tidak mau mengalah dan menyebalkan untuk hal-hal tertentu. Tapi kamu jangan menafsirkan mereka negatif dulu yah, Sob. Ada kalanya juga sifat keras kepala mereka itu ternyata mengandung kebaikan. Malah kadang sifat keras mereka bisa jadi cara mereka menunjukkan kepedulian mereka kepadamu, Sob.

BACA JUGA: Tujuan Traveling Berdasarkan Zodiak (Part 1)

4. Capricorn

Setelah Taurus kini ada bintang lain yang menurut kami tergolong keras kepala yakni dari rasi bintang Capricorn. Ini merupakan rasi zodiak yang disimbolkan dengan wujud kambing air bertanduk (Horned Goat). Zodiak Capricorn itu sendiri mempunyai elemen air yang tergambarkan seperti kambing dan diwakili oleh wujud simbol setengah kambing dan setengah ikan. Capricorn adalah satu dari 88 konstelasi modern yang berbatasan dengan Aquila, Sagittarius, Microscopium, Piscis Austrinus dan Aquarius pada konstelasi di wilayah angkasa pada disiplin laut atau air.

Para kaum pekerja keras satu ini terlahir dengan mempunyai sistem, struktur, pola, cara dan disiplin mereka yang tergolong sangat baik dan bisa dipertanggung jawabkan. Bagi mereka etos dan progres hidup dalam karir atau passion adalah sesuatu  yang memang menjadi pembawaan mereka. Namun, mengingat karena pola sistematika mereka yang rutin, disiplin dan terstruktur seringkali kaum capricorn ini dituduh dan dilabeli kaku dan membosankan oleh orang lain.  Jika kalian akan dan harus menghadapi perdebatan seorang individu dengan zodiak Capricorn  maka pastikan  kamu harus punya energi cukup dan senapan argumen canggih yang bisa menembus benteng pertahanan sistematika berpikir mereka.  Meskipun dari luar terlihat seperti itu, sebenarnya kaum capricorn ini tergolong kaum yang menyenangkan loh sob jika kamu mengetahui celah bercandanya dengan mereka.

5. Leo

Untuk list terakhir zodiak paling keras kepala kami memilih zodiak singa yang satu ini. Zodiak leo adalah bintang yang disimbolkan dengan lambang singa bernama Nemean. Menurut mitologi Yunani, singa Nemean adalah monster singa sadis dan hebat yang bisa membunuh perisai dan baju pelindung para pendekar. Nemean juga hebat  karena bulu yang dipunyainya terbuat dari emas. Meskipun di akhir hayatnya sang singa harus mati di tangan dewi Heracles.

Singa itu tidak selamanya galak. Ada kalanya seekor singa bisa menjadi seekor kucing yang lucu dan senang bermain bersama teman-teman sesamanya. Meskipun keras kepala bin galak begitu seorang leo pada dasarnya itu setia dan menjaga komitmen baik kepada teman maupun pasangan. Namun itu hanya terjadi jika wilayah atau teman mereka sudah diganggu maka mereka benar-benar bisa mejadi seekor singa sang penjaga hutan semesta. Bawaan elemen api mereka seperti mempunyai kekuatan khusus untuk menghantam dan membela siapapun yang disakiti.

Kamu sendiri ada di zodiak ini atau apakah kamu pernah mengalami sendiri berargumen dengan mereka? jangan lupa tulis pengalaman kamu ya di bagian kolom komentar di bawah ini ya! (Sbg/Ary)

Comments