Keith Flint
Vokalis Band Prodigy, Keith Flint meninggal dunia setelah bunuh diri di usia 49 tahun. Ia ditemukan tak lagi bernyawa di kediamannya di Essex pada Senin (4/3) pagi waktu setempat.(Foto: Instagram theprodigyofficial)

Sabigaju.com – Kabar mengejutkan kembali datang dari ranah musik Internasional. Vokalis Band Prodigy, Keith Flint meninggal dunia setelah bunuh diri di usia 49 tahun. Ia ditemukan tak lagi bernyawa di kediamannya di Essex pada Senin (4/3) pagi waktu setempat.

Hal itu diumumkan oleh para Anggota band The Prodigy  yang mengungkapkan duka mendalam melalui akun Twitter resmi Band Prodigy

“Dengan rasa terkejut dan kesedihan yang mendalam, kami mengumumkan kematian saudara dan sahabat kami, Keith Flint. Seorang pemimpin, inovator, dan legenda. Dia akan selalu dirindukan,” tulis akun resmi The Prodigy.

BACA JUGA:

 

Tampil Nyentrik

Keith Flint  meninggal di usia 49 tahun. Sebelumnya The Prodigy baru saja merilis terakhir mereka bertajuk ‘No Tourists’ pada November 2018 lalu.

Mereka berencana menggelar sejumlah tur di AS, belum diketahui apakah rencana tur tersebut berlanjut setelah sang vokalis meninggal dunia.

Musik ala Prodigy sempat jadi mainstream di era 1990-an hingga 2000. Energi musik Prodigy memiliki ciri khas menderu-deru juga menyebar ke seluruh penonton yang hadir saat mereka perform.

Keith Flint
(Foto Instagram theprodigyofficial)

Yup, Prodigy selalu berhasil bikin emosi penonton meletup-letup hingga konser berakhir.

Walau sudah tak muda lagi, Keith Flint selalu tampil seperti penampilannya era 90-an. Keith Flint juga dikenal berkat tampilannya yang nyentrik, yaitu rambut mohawk di kedua sisi kepala, tato dan gambar yang ramai di tubuhnya, serta pertunjukan yang tak pernah bisa ditebak.

Hingga kini  Prodigy telah berhasil menjual lebih dari 25 juta rekaman di seluruh dunia.

Prodigy juga pernah meraih beberapa penghargaan seperti dari Brit Awards meraih Best British Dance Act twice, tiga piala dari MTV Video Music Awards, dua piala Kerrang! Awards, lima piala MTV Europe Music Awards, dan dua kali dinominasikan di Grammy Awards.

Sambangi Jakarta

Nah kamu mesti tau nih, si Keith Flint bersama Prodigy pernah menyambangi Jakarta pada medio Maret 2005 silam untuk menghibur ribuan penggemarnya di Hall A arena Pekan Raya Jakarta.

Keith Flint
Foto Instagram theprodigyofficial)

Kala itu ribuan penonton penikmat musik Big Beat Techno Punk yang kini dikenal sebagai EDM serentak berdiri sambil mengacungkan kedua tangan dan menunjuk-nunjuk ke atas, ketika Prodigy mengawali penampilannya dengan lagu Wake Up.

Prodigy membawakan 14 lagu, termasuk yang terlihat sangat disukai penonton yakni Spitfire, Girls, Back To School, Fire Starter, Smack My Bitch Up dan lagu penutup Out of Space.  Selamat jalan Keith Flint. (Sbg/Rig)

Comments