Dolores O'Riordan saat masih menjadi vokalis The Cranberries. (Foto: Facebook The Cranberries)
Dolores O’Riordan saat masih menjadi vokalis The Cranberries (Foto: Facebook The Cranberries)

Sabigaju.com – Kabar duka datang dari ranah musik dunia. Vokalis band multi platinum The Cranberries, Dolores O’Riordan, telah meninggal dunia dalam usia 46 tahun pada Selasa (16/1).

Vokalis utama band Irlandia The Cranberries tersebut meninggal dunia saat tengah berada di London untuk sesi rekaman singkat. Tidak ada kabar lebih rinci saat ini. Kabar duka ini disampaikan langsung lewat akun resmi Facebook The Cranberries.

Irish and international singer Dolores O’Riordan has died suddenly in London today. She was 46 years old. The lead…

Dikirim oleh The Cranberries pada Senin, 15 Januari 2018

Dolores sebelumnya diketahui terpaksa membatalkan jadwal tur bersama The Cranberries yang rencananya akan melakukan reuni pada 2017 karena ia mengalami masalah pada punggungnya.

Polisi Selidiki Kematian Dolores O’Riordan

Berita kepergian Dolores langsung menyebar di kalangan musisi dunia, termasuk tiga anggota The Cranberries, yakni Fergal Lawler, Noel, dan Mike Hogan menulis pernyataan pada akun Facebook band tersebut, Selasa (16/1/2018).

We are devastated on the passing of our friend Dolores. She was an extraordinary talent and we feel very privileged to…

Dikirim oleh The Cranberries pada Senin, 15 Januari 2018

“Kami sangat terpukul karena kematian rekan kami Dolores. Dia memiliki bakat luar biasa dan kami merasa terhormat bisa menjadi bagian dari hidupnya sejak 1989 ketika kami membentuk The Cranberries. Dunia telah kehilangan seorang seniman sejati. Noel, Mike, dan Fergal.”

Sejauh ini penyebab kematian perempuan berusia 46 tahun itu belum diketahui. Polisi masih menyelidiki kematian mendadak O’Riordan.

“Petugas mendapat panggilan darurat pada pukul 09.05 pagi pada Senin, 15 Januari, ke sebuah hotel di Park Lane. Seorang perempuan berusia 40-an tahun dinyatakan meninggal di tempat,” ujar staf  kepolisian Inggris, Scotland Yard, kepada People.

Vokal Unik Dolores O’Riordan Bikin The Cranberries Mendunia

Dolores mulai mencuri perhatian publik dunia dengan hit global Zombie pada tahun 1990-an, lagu yang ia tulis untuk mengenang dua remaja yang tewas dalam pengeboman milisi kelompok Republik di Irlandia.

Selain itu gaya vokalnya yang unik Album pertama The Cranberries -Everybody Else Is Doing It, So Why Can’t We?- yang diluncurkan pada 1993 laku 43 juta kopi di seluruh dunia.

Lagu balada lain yang membuat namanya melambung antara lain adalah Linger dan Dreams.

Dolores lahir di Limerick pada 1971, ia bergabung dengan Cranberries -yang kemudian disebut Cranberry Saw Us- pada 1990 dan tampil bersama mereka sampai 2008. Dengan aksen Irlandia-nya yang khas, Dolores banyak menuai sukses bersama Cranberries sepanjang kariernya.

Dolores O’Riordan meninggalkan tiga anak, yakni Taylor (20), Molly (15), dan Dakota (12).

Comments