Vlog
Jika dahulu banyak orang yang menuliskan pengalaman pribadinya melalui blog ataupun status berupa tulisan. Kini, video blog alias vlog. (Foto: featherandthewind.com)

Sabigaju.com -Tak dipungkiri kalau canggihnya teknologi membuat blog pun kian pudar pesonanya.Kini, tren baru muncul, yakni vlog alias video blog.

Jika dahulu banyak orang yang menuliskan pengalaman pribadinya melalui blog ataupun status berupa tulisan. Kini, video blog alias vlog

Banyak orang tak canggung lagi untuk membagikan pengalaman pribadinya melalui vlog kemudian diunggah ke saluran berbagi video, salah satunya YouTube.

Vlog kini tengah masif dilakukan para generasi zaman now, yang memunculkan banyak vlogger atau video blogger.

BACA JUGA: Aplikasi Editing Canggih Buat Bikin Video Jadi Keren

Pengalaman Baru yang Kreatif

Vlog menawarkan pengalaman yang lebih kaya dibanding blog karena menggabungkan unsur video, suara, gambar, teks, informasi dan juga emosi dalam sebuah konten.

Beragam konten video pun mereka buat dengan kreatif. Mulai dari kuliner, jalan-jalan atau traveling hingga paduan melakukan atau membuat sesuatu, yang biasa disebut tutorial.

Lainnya ada juga yang berisi curahan hati, cerita kehidupan sehari-hari, hingga bahasan topik serius yang mengedukasi.

Vlogger yang sukses menyedot perhatian, biasanya akan mendapatkan jumlah view serta subscriber yang tinggi. Dan, dari situlah banyak vlogger bisa mendapat kocek Rupiah dari iklan, paid promote, endorsement, dan sebagainya.yang tak sedikit nilainya.

BACA JUGA: Saat Vlog Jokowi Jadi Obat Mujarab Penurun Tensi 

Peralatan Minimalis

Para vlogger ini membuktikan bahwa berkreasi tidak mengenal batas dan bisa diekspresikan dalam bentuk apapun, terutama dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital yang ada saat ini.

Peralatannya pun tidak perlu yang mewah, asalkan mencukupi untuk standar perekaman video.

Dan dengan kemajuan teknologi, konten vlog semakin mudah dibuat. Cukup dengan menggunakan ponsel saja sudah bisa membuat konten yang menarik.

Apakah Vlogging Hanya Menjadi Tren Sesaat dan Kemudian Hilang?

Lantas apakah tren ini hanya sesaat saja dimana nantinya akan pudar pada saatnya.

Jangan pesimis dulu bro! Yang jelas, video blog kini booming. Dan hingga beberapa tahun ke depan, Vlog diperkirakan masih merupakan media yang digemari banyak orang.

BACA JUGA: Buruan Gali 5 Skill Kekinian yang Lagi Hits ini!

Dan bagaimanapun juga sebuah tren tentu akan menemui masa kejenuhannya entah kapan.

Selain itu, konten yang ada pada video blog juga sangat berpengaruh pada tren itu sendiri. Jika para Vlogger mampu menyuguhkan sesuatu yang menarik berbeda, pastinya tren vlog masih bisa bertahan lama.

Nah, kini dengan banyaknya vlogger kreatif yang bermunculan, tentu akan membuat persaingan sehat yang diharapkan mampu menyajikan konten yang kaya dan bisa menghibur para penonton sehingga tidak mudah bosan dan bukan tren sesaat.

So, jika kamu mau menjadi vlogger tunggu apa lagi Segera buat video kreatif kamu yah! (Sbg/Rig)

Comments