Tantangan Vans
Hari ini Selasa (5/3) dunia maya tengah dihebohkan dengan tantangan Vans yang membuat begitu banyak pemilik sepatu sol karet Vans alias vanshead secara beramai-ramai melempar sepatu mereka dan merekamnya. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Viralnya sebuah challenge alias tantangan memang kerap terlontar dari para netizen di media sosial. Masing-masing tantangan yang viral pun punya keunikan sendiri.

Nah, Hari ini Selasa (5/3) tengah viral di dunia maya soal tantangan yang membuat begitu banyak pemilik sepatu sol karet Vans alias vanshead secara beramai-ramai melempar sepatu mereka dan merekamnya.

Seperti apa tantangan Vans ini dilakukan? simak berikut ini

BACA JUGA:

 

Cara Melakukan Tantangan Vans

Tantangan yang bernama Vans ini dengan cepat jadi tren di internet. Tantangan ini dimulai oleh pengguna Twitter bernama @Ibelievethehype yang membuat teori tentang sneakers Vans.

Dalan kicauannya akun tersebut menyebut, bagaimanapun Anda melemparnya, sneakers Vans akan tetap jatuh dengan menghadap ke atas.

Unggahannya di Twitter itu kini telah di Retweet lebih dari 90 ribu kali dan mendapat Likes lebih dari 243 ribu. Di Indonesia sendiri tantangan vans  duduk di peringkat puncak trending topic  Twitter Indonesia.

“Tahukah kamu, tak peduli bagaimana kamu melempar sepatu Vans milikmu, mereka akan mendarat menghadap ke atas,” tulis akun @ibelievethehype.

Kicauan  ini langsung memicu rentetan pengguna Twitter mengunggah video mereka melempar sneakers Vans ke lantai. Menariknya, sebagian besar sepatu mereka mendarat dengan benar.

Challenge yang semula tidak memiliki nama ini pun langsung viral dengan beberapa ribu likes dan retweet hanya dalam waktu dua hari setelah unggahan @ibelievethehype.

Opini Makin Melebar

Viralnya video Vans challenge pun malah melebar ke pembahasan tentang pembuktian keaslian atau fakenya sepatu vans yang dimiliki seseorang.

Sejumlah warganet meyakini bila sepatu Vans kamu berdiri tegak seperti posisi lazimnya sepatu diletakkan, maka sepatu Vans kamu itu barang asli alias ori!

Sebaliknya, bila dilempar dan ketika mendarat barangnya tergeletak tidak berdiri tegak, pastikan barang KW.

Padahal vans challenge itu sebenarnya merupakan hal simpel dari hukum fisika dasar. Dimana semua itu adalah korelasi antara karet sol sepatu yang berat dan  bahan kanvas yang ringan menempel di sepatu  Vans.

So, tantangan Vans ini bukan soal asli atau palsu yah gaes. (Sbg/Rig)

Comments