Vidi Aldiano pada Rabu, (10/1) meluncurkan Startup KROWD di Menara Kibar, Jakarta Pusat.. (Foto: Instagram vidialdiano)
Vidi Aldiano pada Rabu, (10/1) meluncurkan Startup KROWD di Menara Kibar, Jakarta Pusat.(Foto: Instagram vidialdiano)

Sabigaju.com – Setelah berbisnis di bidang label musik, fesyen dan kuliner, penyanyi Vidi Aldiano kini meluncurkan platform mobile digital berupa startup KROWD.

Kepada para awak media pemilik nama lengkap Oxavia Aldiano itu bercerita tentang ide awal pembuatan startup KROWD tersebut bermula saat dia mulai meniti karir di dunia hiburan.

Vidi mengisahkan saat hendak meluncurkan album ketiganya, “Persona,” yang diluncurkan pada 2016 lalu, dia berkeinginan untuk membuat suatu yang berbeda dari album tersebut.

“Karena saya merasa sebagai penyanyi siklusnya gitu-gitu saja, kurang kreatif. Nyanyi, masuk studio rekaman, promo album, dan begitu seterusnya berulang-ulang,” ujar Vidi kepada awak media saat peluncuran aplikasi KROWD di Menara Kibar, Jakarta Pusat, Rabu (10/1).

Vidi kemudian bertemu dengan Kreavi, sebuah platform online untuk para kreator visual di Indonesia.

Kolaborasi Vidi bersama Kreavi akhirnya mengubah album ketiganya menjadi artbook. Dari situ dia melihat potensi kolaborasi unik lintas seni.

Kerjasama Vivi dengan Kreavi tersebut mendorong Vidi untuk membuat KROWD. Dalam mencetuskan KROWD, Vidi turut menggandeng dua rekannya yaitu CEO Creativepreneur Putri Tanjung dan CEO Kibar Yansen Kamto.

Cara kerja Startup KROWD

Platformi mobile KROWD hadir untuk membantu para kreator yang kesulitan mengeksekusi ide dan gagasan yang mereka inginkan melalui kolaborasi untuk menciptakan suatu karya.

“Visi misi kami mengumpulkan anak muda Indonesia yang ingin membuat project kreatif di apapun background dan keahlian mereka,” ujar Vidi saat peluncuran Aplikasi KROWD.

Vidi menjelaskan ada tiga variabel penting dalam KROWD yaitu inisiator, kolaborator dan project.

Berbagai latar belakang minat dan bakat pada kreator akan diwadahi dalam KROWD, baik mereka berperan sebagai inisiator yang menginisiasi project, maupun sebagai kolaborator yang akan bergabung dalam project.

Untuk dapat bergabung dengan KROWD, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan akun. Akun tersebut dapat dipergunakan untuk menjadi inisiator maupun kolaborator.

Nah, Anda dapat memilih inisiasi apa saja yang tersedia di laman muka (home) yang sesuai dengan keahlian Anda.

Anda kemudian dapat “melamar” atau mengajukan diri sebagai kolaborator. Kemudian, inisiator akan melihat profil Anda terlebih dahulu untuk menentukan apakah keahlian Anda sesuai dengan yang dibutuhkan.

Gratis dan Sudah Bisa diaktifkan

Semua layanan yang ditawarkan oleh KROWD tidak dikenakan biaya alias gratis. Untuk inisiator, dapat menawarkan imbalan kepada kolaborator berupa credit, profit sharing, atau gift sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.

Selain menggabungkan melalui platform online, KROWD juga mengadakan event yang mempertemukan langsung para inisiator dan collaborator.

KROWD sudah bisa diakses melalui www.krowd.id, dan aplikasinya sudah bisa didownload bagi para pengguna android di PlayStore.

Untuk kamu yang mau bergabung bersama calon komunitas kreatif terbesar di Indonesia, dan mau membuat sebuah proyek keren dan inspiratif, namun juga bermanfaat dan membawa impact, disini tempatnya. (Sbg/Rig)

Comments