asupan protein
Sebagai seorang vegetarian, kamu harus tetap menerima asupan protein untuk menjaga kesehatan tubuhmu, Sob. (Foto: RawPixel/Unsplash)

Sabigaju.com – Sekarang ini banyak sekali orang yang memutuskan untuk jadi vegetarian, alias tidak mengonsumsi daging-dagingan atau tak mendapat asupan protein hewani sama sekali. Kamu salah satunya?

Sama sekali enggak salah kok, Sob. Tiap orang punya pilihan masing-masing. Tapi tetep hati2 ya, Sob. Karena pasalnya, vegetarian rentan sekali kekurangan protein jika tak dijalani dengan baik.

Enggak perlu khawatir karena ternyata protein tetep bisa didapat dari sumber nabati. Nih coba dicek ulasan berikut.

1. Asupan Protein dari Tahu

Tahu adalah salah satu sumber protein yang bisa kamu dapat. Bisa kamu tumis-tumis pakai sayuran lain seperti daun sawi atau sayur lainnya.

2. Kacang Sebagai Asupan Protein

Ada 21 gram protein dalam secangkir kacang untuk membentuk otot kekar kamu. Coba bikin salad pakai kacang merah dan kentang. Enak banget!

3. Biji Labu Ternyata Kaya Protein, Lho!

Bisa aja kamu cemilin kuaci biji labu. Dalam secangkir biji labu, ada 12 gram protein di dalamnya. Tak hanya itu, biji labu juga kaya serat, Sob.

4. Tempe Sangat Kaya Protein

Berbangga lah kita orang Indonesia dengan makanan asli tanah air ini. Selain rasanya yang khas dan enak, tempe tentu kaya protein karena kacang kedelainya.

5. Edamame Juga Mengandung Protein, Sob!

Kedelai yang dikenal berasal dari Jepang ini juga banyak mengandung protein. Tak hanya itu, super food ini juga kaya akan vitamin A dan C. Secangkir Edamame mengandung 11 gram protein, Sob.

Mulai sekarang, enggak usah pusing lagi nyari sumber protein darimana. Ternyata, sumber protein vegetarian gampang banget didapat, kan? Ssst, murah juga loh ternyata! (Sbg/Dinda)

Comments