Para penggemar sneaker kini tengah dihebohkan dengan hadirnya sneaker Vans Vault Cut and Paste. (Foto Instagram)
Para penggemar sneaker kini tengah dihebohkan dengan hadirnya sneaker Vans Vault Cut and Paste. (Foto Instagram feeble)

Sabigaju.com – Tak dapat dipungkiri kalau Vans adalah salah satu sneaker yang paling fenomenal di dunia. Selain pamornya yang selalu stabil, harga Vans pun terbilang lebih terjangkau dibanding sneaker lain.

Faktor tersebut pastinya membuat Vans jadi favorit kalangan sneakerhead dunia yang ingin tampil dengan sneaker keren, namun enggan mengeluarkan terlalu banyak uang.

Nah, Sabigaju kini ingin membahas salah satu sneaker rilisan Vans paling fenomenal, yakni Inside Out Pack Cut and Paste. Sneaker ini disebut-sebut mirip dengan kreasi khas dari Virgil Abloh, karena desainnya yang hampir mirip.

Namun, benarkah Abloh yang merupakan pendiri lini fashion streetwear Off-White juga mendesain Vans Vault Cut and Paste ini?

Abloh dan Spekulasi Desain Vans Vault Cut and Paste

Varian lain dari Vans Vault Cut and Paste. (Foto Underthepalmleaves.com)
Varian lain dari Vans Vault Cut and Paste. (Foto Underthepalmleaves.com)

Pada akhir Juni 2018, melalui lini eksklusif Vault, Vans merilis koleksi sepatu dekonstruksi yang dinamai Cut & Paste. Desain sepatu ini sangat dekat dengan konsep modifikasi yang disodorkan Abloh bersama Nike.

Hal itu membuat banyak pihak berspekulasi bahwa ia berkolaborasi dengan Vans. Meski demikian, pemilik lini busana Off-White ini menampik selentingan kabar tersebut.

Konsep modifikasi dekonstruksi memang sedang naik daun di ranah sepatu dewasa ini sejak Abloh merilis Nike “The Ten”.

Cara modifikasi semacam ini menghadirkan sisi lain sepatu yang jarang diperlihatkan. Walau Abloh bukan desainer pertama yang menerapkannya, ia telah disebut sebagai sosok yang mempopulerkannya.

Rumor ini sebenarnya telah merebak pada 2013. Abloh kala itu memilih diam. Pasca Nike “The Ten”, beredar sampel sepatu Vans dengan format modifikasi senada pada 2017. Walau masih produk sampel serta tidak ada informasi resmi kolaborasi, Abloh juga tidak memberi pernyataan. Sepatu itu tidak disebarluaskan, dibagi pada kalangan keluarga dan kerabat Vans saja.

Laman Sole Collector belum lama ini menyebutkan bahwa kolaborasi Abloh dengan Vans sejatinya telah disetujui. Namun, kerja sama itu dibatalkan karena Abloh kemudian menandatangani kerja sama dengan Nike.

Sole Collector bahkan berspekulasi bahwa desain Vans Vault Cut and Paste lebih dahulu disetujui namun tidak segera dirilis sehingga Nike merilis 10 sepatu berkonsep sama.

Kepada Sole Collector pula Abloh menyampaikan pernyataannya tentang kolaborasi tersebut. “Rumor itu salah,” tulis media Amerika Serikat tersebut.

Walau bukan hasil kolaborasi dengan desainer yang tengah naik daun itu, Vans Vault Cut and Paste sudah dirilis. Edisi ini laku terjual cukup cepat alias laris manis di pasaran.

Vans Vault Cut and Paste Hadir di Indonesia

Nah Kabar bahagianya  Vans Vault Cut and Paste segera dirilis di gerai Dope and Dapper pada esok hari Selasa (14/8).

Rencananya ada enam artikel, terdiri dari OG SK8 Hi C&P LX dengan tiga pilihan warna “Black/True White”, “Dress Blues/Federal Blues” dan “Marshmallow/True White”.

Koleksi Vans Vault Cut and Paste Marshmallow/True White (foto Grailed,com)
Koleksi Vans Vault Cut and Paste Marshmallow/True White (foto Grailed,com)

Lalu juga ada koleksi OG Slip On C&P dengan tiga pilihan warna “Black/True White” | “Dress Blues/Federal Blues” | “Marshmallow/True White”.

So, buruan deh borong daripada sebelum kalah start sama sneakerhead yang lain, Sob! (Sbg/Rig)

Comments