Insomnia
(Sumber Foto: geisinger.org)

Sabigaju.com –  Gejala Insomnia pastinya menyebalkan dan nggak enak banget rasanya. Di kala kedua mata sudah “5 watt”, malah tidak bisa terlelap sama sekali. Atau lebih parahnya, terkadang kita tidak pernah merasa ngantuk sama sekali.

Padahal seperti yang telah dibuktikan secara ilmiah, dalam seharinya, kita membutuhkan waktu tidur paling sedikit 6 jam dan optimalnya 8 jam.

Nah apabila kamu adalah salah satu yang masih mengalami Insomnia, yuk langsung saja atasi dengan mengonsumsi sederet pilihan makanan berikut yang telah terbukti, mampu mengusir insomnia.

Ceri

(Foto: PIxabay)

Tak dipungkiri bahwa buah ini sangat jarang banget dikonsumsi oleh banyak orang. Padahal selain rasanya cukup enak, buah ceri mengandung zat melatonin.

Zat ini adalah yang bertanggung jawab dalam mengatur perputaran jam alami tidur-bangun kita.

Umumnya, orang yang rajin minum jus ceri, umumnya ia akan memiliki kualitas tidur yang jauh lebih nyenyak.

BACA JUGA: Nikmat Sih, Tapi Kuliner Pedas Bisa Bikin Kamu Alami Nightmare!

Kacang Almond

(Foto: Chuttersnap/Unsplash)

Kacang almond kaya akan magnesium. Magnesium seperti kita ketahui, adalah zat alami untuk merelaksasikan otot dan mengurangi rasa potensi stres yang diderita.

Selain itu berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, magnesium juga bisa mengurangi tingkat insomnia yang sedang diderita.

BACA JUGA: Selain Menyehatkan, Nih Sederet Keuntungan Rutin Menyantap Oatmeal 

Oatmeal

(Foto: Unsplash)

Sama hal-nya dengan kacang Almond, Oatmeal juga kaya akan magnesium. Selain itu, makanan yang kerap disantap saat sarapan ini, juga kaya akan potasium.

Oh ya jangan lupa juga dengan karbohidrat serta kandungan serat yang juga terdapat di dalamnya. Intinya, kalau memang ingin cepat terlelap dan hidup sehat, mulai rajin-rajin konsumsi oatmeal ya!

Pisang

(Foto: Pexels)

Selain kaya potasium, pisang juga kaya akan tryptophan. Tryptophan adalah zat yang bisa merangsang melatonin dan serotonin yang mana, kedua zat ini adalah yang membuat kita bisa cepat tidur.

BACA JUGA: Berikut Cara Jitu yang Bisa Membuatmu Cepat Tidur 

Akar Bunga Valerian

(Sumber Foto: bibitbunga.com)

Akar bunga ini faktanya sudah lama menjadi obat tradisional untuk mengatasi insomnia dan kelelahan akut.

Umumnya ekstrak akar bunga Valerian dijadikan sebagai teh. Walau, ada juga yang berbentuk tablet.

Apabila kita memang memiliki insomnia yang sudah parah banget, sangat dianjurkan untuk segera mencari dan mengkonsumsi akar bunga ini. Semoga cepat sembuh ya insomnianya! (Sbg/Mrv)

Comments