Khabib Nurmagomedov
Conor McGregor harus mengakui keperkasaan petarung Khabib Nurmagomedov dalam Laga MMA perebutan gelar kelas ringan UFC yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (7/10) WIB.

Sabigaju.com – Laga MMA perebutan gelar kelas ringan UFC antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor, yang digelardi T-Mobile Arena, Las Vegas pada Sabtu malam 6 Oktober atau Minggu pagi menjadi tontonan MMA terbesar yang pernah ada.

Adapun hasil pertarungan UFC 229 tersebut akhirnya jadi milik Khabib Nurmagomedov setelah berhasil membuat Conor McGregor tap out pada ronde ke-4.

Sayangnya, duel yang sudah dimenangi Khabib Nurmagomedov itu berakhir rusuh saat laga sudah resmi berakhir. Kerusuhan di arena pasca laga Khabib vs McGregor tersebut disebutkan sebagai kerusuhan paling buruk sepanjang pergelaran UFC.

Provokasi Penonton

Kericuhan tersebut terjadi usai Khabib Nurmagomedov terlihat mendapat provokasi dari penonton yang ada di luar octagon. Disinyalir penonton-penonton tersebut merupakan pendukung McGregor yang tak senang idolanya kalah dalam laga ini.

Nurmagomedov pun tersulut emosinya dan melemparkan pelindung mulutnya ke arah penonton, tetapi terkena pembatas octagon.

Khabib Nurmagomedov
Dalam pengakuanya, Khabib menerjang penonton lantaran tersulut emosi akibat provokasi yang dilontarkan pendukung McGregor. (Foto: You Tube)

Tak hanya sampai disitu, petarung Rusia ini melompat melewati octagon dan mencari penonton yang membuat ulah tersebut.

Baku hantam pun tak terhindarkan di luar octagon antara Khabib Nurmagomedov dengan para penonton. Terlihat juga pihak keamanan pun ikut terkena dampaknya dan sempat mendapat pukulan.

Khabib Nurmagomedov Angkat Bicara

Khabib pun akhirnya angkat bicara dia menjelaskan mengapa dirinya melompat keluar dari gelanggang dan menghantam pendukung McGregor. Pria tersebut diketahui adalah Dillon Danis, seorang teman Conor McGregor.

Dia bertindak sedemikian kerana sudah tidak tahan dengan provokasi keterlaluan McGregor dan pendukungnya yang menyentuh soal agama, negara dan keluarganya.

View this post on Instagram

🔥💬 Хабиб Нурмагомедов на пресс-конференции после боя: . Прошу прощения у фанатов, UFC, Вегаса и Атлетической комиссии . Конор оскорблял мою религию, семью, отца, напал на автобус … Для меня это очень важно. Ты не имеешь право так говорить и поступать. Вас должно беспокоить всё это, а не то, что я прыгнул через клетку. . ➖➖➖➖➖➰➖➖➖➖➖ 🔥ПОДПИСЫВАЙСЯ🔥 👉🏻 @b_j_j___ 👈🏻 Не пожалеешь! ➖➖➖➖➖➰➖➖➖➖➖ #ufcrussia #mmarussia #юмор #мма #бои #юфс #ufcmemes #mmamemes #mma #memes #ufc #funny #jokes #mmafighter #fightlife #sparring #dagestan #хабибнурмагомедов #дагестан #махачкала #конормакгрегор #khabibtime #khabibnurmagomedov #conormcgregor #ufc229 #ufcmma #ufc

A post shared by good luck our friend (@b_j_j___) on

“Saya ingin meminta maaf kepada Nevada Athletic Commision dan Vegas kerana tindakan tersebut. Saya tahu ini bukan sisi-sisi terbaik saya karena saya hanya manusia biasa,” ujarnya.

“Sejujurnya, saya tidak paham kenapa ramai mempersoalkan tindakan saya keluar dari gelanggang dan bertindak sedemikian sedangkan semua tahu bahawa McGregor bersikap lebih keterlaluan apabila menghina agama, negara dan keluarga saya.” tegasnya

Khabib Nurmagomedov
Wasit berusaha menghalangi upaya Khabib yang mencoba mendekati McGregor yang sudah tak berdaya. (Foto: YouTube)

Khabib bahkan sempat menyinggung tindakan provokasi McGregor terhadap kendaraan bis yang ditumpangi tim Khabib di Brooklyn beberapa waktu lalu

“McGregor juga bersikap biadab. Dia datang ke Brooklyn, dia merusak bus dan hampir membunuh dua orang,” jelasnya

“Jadi, mengapa orang masih membicarakan aku melewati ring? Aku menunjukkan penghormatan,” kata Khabib, seperti dikutip dari laman Independent,

Conor McGregor Juga diserang Penonton

Khabib Nurmagomedov
McGregor tampak menerima sebuah hantaman keras dari Khabib Nurmagomedov. (Foto: Instagram)

Conor McGregor yang sudah terlihat letih ternyata juga tak luput dari pelampiasan para penonton. The Notorious sempat mendapat provokasi oleh seorang penonton yang merangsek masuk ke octagon.

Penonton tersebut masuk ke octagon dengan cara melompati pembatas dan mendaratkan pukulan ke McGregor dari belakang. Penonton tersebut disinyalir merupakan pendukung dari Nurmagomedov.

Mendapat pukulan mendadak dari arah belakang, pegulat asal Irlandia itu sempat ingin membalasnya, tetapi dicegah oleh petugas keamanan. Setelah keributan pecah, Nurmagomedov dan McGregor pun diamankan sementara di ruang ganti.

Kekalahan dari Khabib ini merupakan yang kedua dialami McGregor, setelah sebelumnya kalah dari Nate Diaz dalam laga MMA UFC 196 sekitar 3 tahun lalu. Kekalahan dari Khabib Nurmagomedov sekaligus menandai kegagalan Conor McGregor dalam comeback ke UFC setelah dua tahun vakum. (Sbg/Rig)

Comments