(Foto: Instagram )

Sabigaju.com – Irama musik disko yang begitu populer pada tahun 1980-an hingga 199o-an memang meninggalkan memori yang begitu dalam sehingga akan terus membekas dalam ingatan meskipun sudah berlalu bertahun – tahun lamanya.

Fenomena yang ada pada saat ini adalah musik irama disko Indonesia dari era 1970-an dan 1980-an kembali muncul ke permukaan.

Hal itu tak lepas dari upaya keras seorang DJ yakni Diskopantera yang terus eksis untuk menghidupkan the golden era of 80s & 90s. DJ yang dikenal dengan kostum nyentrik itu seakan ulet dan membawakan lagu-lagu lawas yang dikemas dengan irama disko.

Diskopantera tidak hanya memainkan lagu-lagu disko semata. Dia benar-benar memainkan semua jenis musik, mulai dari dangdut hingga disko dalam pertunjukannya. Yang penting satu: lagu-lagu ini adalah lagu Indonesia

Hentakan musik racikannya yang berasal dari dekade 80-an dan 90-an seakan membuat para partygoers merasakan sensasi pesta tak terlupakan.

BACA JUGA:

Jalan Panjang Membamgkitkan Musik Disko

Langkah Diskopantera a.k.a. Rahmat Dwi Putrantro  alias Anto untuk membuat musik 80an dan 90an tetap eksis dan menghibur bagi kaum milenial saat ini bisa dibilang tidaklah mulus.

Nama Diskopantera sendiri dipilih Anto karena candaan khas dirinya yang memelesetkan kesukaannya terhadap musik hip hop dan metal.

Sebelum memutuskan eksis di ranah musik EDM, Anto  sempat membentuk grup band bersama teman – teman sekolahnya.

Diskopantera
(Foto: Instagram )

Namun, band tersebut bubar di awal tahun 2000 dan bahkan dia sempat bekerja sebagai karyawan kantor. Namun Akhir tahun 2012, Anto mendapat kesempatan untuk tampil di acara yang bertemakan Hits 80s & 90s, Decade Of Decadence.

Acara tersebut seakan membuka jalan untuk menghidupkan kembali passion yang sempat terpendam dalam jiwa Anto. Kali ini ia bertransformasi menjadi Diskopantera dalam wujud seorang DJ sekaligus MC yang memainkan hits dari era 80 dan 90.

Tak disangka konsep ini booming dan membuat Anto melalangbuana di event bertemakan serupa di klub-klub elit seputar Jakarta dan Bandung. Nama Diskopantera pun menjadi sosok untuk kembalinya musik-musik 80an dan 90an.

Diskopantera hadir dengan membawa nuansa yang berbeda dari musik EDM. Dan semoga saja semarak musik Indonesia di lantai dansa bukan tren sesaat. (Sbg/Rig)

Comments