Banyak lelaki tidak mengetahui bagian-bagian mana saja yang harus diaplikasikan ketika menggunakan parfum. (Foto: glambox.me)

Sabigaju.com – Ada yang bilang, ganteng atau tidak bukanlah tolak ukur utama bagi wanita untuk tertarik dengan pria. Lebih dari itu, kecerdasan dan bau badan menjadi faktor yang dianggap lebih penting. Oleh karena itu, selain harus rajin mengupdate informasi terkini, pria juga sebaiknya tahu cara memakai parfum yang benar agar wangi tahan lama.

Kesalahan sepele seperti menyemprotkan parfum terlalu justru membuat orang di sekitarmu merasa tidak nyaman. Selain itu, menyemprotkan parfum di bagian tubuh yang tidak tepat juga bisa membuat wangi tubuhmu aneh atau justru wangi parfum cepat hilang.

BACA JUGA: Ssst, Aroma Parfummu Ternyata Mencerminkan Karaktermu!

Nah, agar Sobat Sabi tak bingung lagi dengan cara memakai parfum yang benar, kali ini kami sudah merangkum do and don’t-nya yang bisa kamu praktekkin langsung.

Pertama, pilih aroma wangi sesuai acara

Kebanyakan pria menganggap wangi parfum itu sama saja. Kalau menurut mereka aromanya enak, maka tak perlu mempertimbangkan apakah wangi parfum pilihannya cocok atau tidak untuk dipakai pada acara yang akan dihadiri. Padahal menentukan parfum sesuai acara itu penting sekali.

Untuk agenda harian seperti kerja atau kuliah, memilih wangi dengan aroma soft akan jadi pilihan terbaik. Tubuh wangi tidak berlebihan sehingga membuat orang lain yang berpapasan denganmu pun nyaman. Sedangkan untuk acara malam yang elegan kamu bisa memilih aroma lain yang lebih kuat dan wanginya eksklusif.

Sementara untuk agenda yang membuatmu banyak berkeringat seperti berolahraga, memilih parfum dengan aroma segar akan membuat moodmu terjaga sekaligus membuat nyaman orang yang berdekatan denganmu.

Semprotkan parfum mengenai kulitmu, bukan bajumu

Alih-alih membuat wangi sepanjang hari, menyemprotkan parfum keseluruh tubuh sesudah kamu berpakaian justru sia-sia. Wangi dari parfum tidak akan tahan lama. Pasalnya, parfum yang disemprotkan di beberapa bagian tubuh seperti dada dan leher akan membuat wanginya tahan lebih lama.

BACA JUGA: Ilvie Rahmi: Laki Itu yang Penting Merawat Diri

Bagian tersebut menjadi bagian tubuh pria yang paling cepat berkeringat sehingga aroma parfum dan bau asli tubuh pria akan bercampur membuat wanginya lebih maskulin. Tak perlu khawatir kalau wangi parfum menjadi aneh karena tercampur bau badan. Soalnya, parfum dengan kualitas bagus justru akan membuat wangi yang lebih enak.

Jadi, tidak harus menyemprotkan parfum banyak-banyak di tubuhmu untuk mendapatkan wangi yang tahan lama. Justru memakainya di titik-titik tertentu akan membuat wanginya lebih awet. Nah, Sobat Sabi sudah siap mempraktekkan tips tentang memakai parfum dengan benar ini kan? (Sbg/Erny)

Comments