Sabigaju.com – Bagi sebagian pria, sepatu mungkin saja merupakan hal pertama yang diperhatikan oleh orang. Tapi, tahukah kamu bahwa ada hal lain yang dapat meningkatkan kualitas penampilan pria selain sepatu? Hal tersebut adalah model rambut pria.

Nah, mendekati Hari Raya, Sabigaju punya tips tiga model rambut klasik yang bisa bikin kamu tambah kece nanti.

1. The Textured Cut with Fringe
(Foto: Pinterest)

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum memotong rambut dengan gaya seperti ini adalah panjangkanlah sedikit rambutmu. Perlu diperhatikan bahwa gaya rambut bertekstur ini paling sesuai untuk rambut yang lebih tebal.

Saat datang ke barbershop untuk memotong rambut dengan gaya seperti ini, pastikan kamu menunjukkan jenis potongan rambut yang kamu inginkan. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir akan mengalami masalah salah potong rambut. Ketika kamu akan menata penampilan dengan gaya seperti ini, pastikan rambutmu telah cukup kering. Kemudian, gunakanlah sedikit gel ke rambutmu. Namun, ingatlah bahwa gaya rambut ini adalah gaya rambut yang messy sehingga kamu tidak perlu menyisirnya dengan sangat rapi.

2. The French Crop

The French Crop adalah jenis potongan rambut yang sangat cocok dengan bentuk wajah yang agak tirus di bagian atas. Potongan rambut ini termasuk potongan rambut yang low maintenance sehingga kamu dapat merasa praktis karenanya. Gaya rambut ini dapat kamu gunakan tanpa produk styling, dan biarkan saja jatuh secara alami.

Jika kamu ingin menggunakan produk untuk menata rambut, cobalah gunakan sedikit hairspray. Agar tetap dapat memiliki potongan rambut terbaik, cobalah untuk memangkas rambutmu setiap tiga minggu sekali.

3. The Buzz Cut

The Buzz Cut adalah potongan rambut yang timeless. Potongan rambut ini cocok untukmu yang memiliki bentuk kepala besar seperti Chris Gosling atau Christian Bale. Potongan rambut ini terlihat praktis dan simple namun tetap dapat menonjolkan kepribadianmu yang maskulin. Jika kamu ingin memberikan sentuhan gaya pada rambutmu, kamu dapat menggunakan sedikit moulding cream. Moulding cream dapat digunakan untuk memberikan gaya potongan rambut terbaik.

Itulah dia beberapa rekomendasi ragam model rambut klasik pria yang bisa jadi opsi kamu saat Lebaran nanti. Bagaimana Sobat Sabi, sudah siap memangkas rambutmu dengan gaya rambut klasik ini? (Sbg/Vania)

Comments