Kesepian
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Banyak orang, barangkali termasuk kamu yang tengah menyandang status single akan mudah sekali merasa sendirian.

Terkadang, perasaan sepi menghantui tanpa permisi. Hanya karena kamu masih sendiri, bukan berarti kamu harus membiarkan perasaan sepi terus menghantui.

Sebenarnya mnyandang status single di saat pandemi seperti ini ternyata memiliki sisi positif. Mereka hanya memiliki konflik dengan dirinya sendiri, dibandingkan orang yang sudah berkeluarga.

Bagi kamu yang introvert, mungkin terasa lebih mudah, karena memiliki waktu dan memperoleh energi saat berinteraksi dengan diri sendiri.

Namun mereka yang extrovert cenderung akan mengalami kesulitan, karena biasanya memperoleh energi dari luar saat sedang bersosialisasi. Kondisi ini membuat tidak tahan taupun terasa berat kalau kita menghadapi situasi yang di luar kontrol kita.

Nah buat kamu yang single Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk  memerangi kesepian saat akhir pekan di tengah pandemi:

BACA JUGA: Perangi Rasa Kesepian dengan 3 Cara Simple ini

Fokuslah pada Hal Lain

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan mulai bersikap fokus pada hal yang lain.

Gunakanlah ruang yang seharusnya ditempati oleh suatu hubungan dengan meningkatkan area lain dalam hidupmu.

Mantapkanlah tujuanmu, misalnya ketika kamu ingin memasuki hubungan baru dalam jangka waktu 6 bulan ke depan maka pikirkanlah langkah-langkah apa saja yang harus kamu lakukan.

Luangkanlah waktu untuk mengenal lebih dalam dirimu sendiri serta lihat apakah hal yang benar-benar kamu butuhkan sekarang ini. Selain itu, mulailah untuk menetapkan tujuan yang baik di sekitarmu.

BACA JUGA: Sudah Punya Pasangan, Kok Merasa Kesepian? Awas Potensi Kematian 

Lakukan Aktivitas yang Baru

Kegiatan baru adalah langkah tepat untuk bertemu dengan orang yang baru dengan begitu kamu tak tidak kesepian meki single

Kamu pun akan berkesempatan untuk bertemu dengan orang yang memiliki minat yang sama pula denganmu.

Kamu pun akan memiliki kesempatan untuk bertemu orang baru dan bertukar pikiran soal hal yang menarik minatmu. Lakukanlah hal kecil ini dan lihatlah apakah ini akan bekerja untukmu!

BACA JUGA:  Kenapa Kita Masih Kesepian di Era Media Sosial?

Ceritakanlah Perasaanmu

Kamu dapat memilih untuk mulai terbuka dan berbagi soal perasaanmu dengan orang yang kamu percayai: sahabat, teman dekat atau keluargamu.

Tidak ada hal yang lebih menyenangkan daripada membagikan apa yang sedang kamu rasakan pada orang yang benar-benar kamu sayangi dan dekat denganmu.

Selain bercerita, kamu juga dapat mencoba metode lain yaitu menulis perasaanmu. Rasakanlah bagaimana perasaanmu menjadi lebih ringan setelahnya.

Menjadi single bukan berarti kita  bakal kesepian saat akhir pekan di masa pandemi ini (Sbg/Vania)

Comments