Hussein Alatas Vokalis Children Of Gaza bersama Ustaz Herry Nurdi nampak mendampingi Kuasa Usaha kedubes Palestina di Indonesia, Taher Ibrahim Hamad (Foto: Facebook Siyoyo Begog)
Hussein Alatas Vokalis Children Of Gaza bersama Ustaz Herry Nurdi nampak mendampingi Kuasa Usaha kedubes Palestina di Indonesia, Taher Ibrahim Hamad (Foto: Facebook Siyoyo Begog)

Sabigaju.com – Pergelaran musik Metalheads Respect 2017 kembali digelar, kali ini dengan mengambil tema “Charity For Palestine (Al Aqsa)”. Konser ini sebagai bentuk aksi solidaritas untuk Masjid Al-Aqsa Di Palestine di Bulungan Outdoor, Jakarta, Minggu (3/9) lalu.

Sederet band Metal kenamaan mengisi line up konser solidaritas ini. Sebut saja Dirty Edge, Noxa, Purgatory, Hellcrust, Rising The Fall, Death valley, Straight Out, hingga Children of Gaza yang digawangi oleh Hussein Alatas, runner-up Indonesian Idol 2014.

“Gue ke sini gak cuma menikmati musik dan keramaian bersama komunitas metalheads, kita ingin berperan untuk aksi solidaritas untuk saudara kita di Palestina,” ujar Jeffry, salah satu metalheads yang hadir di acara tersebut.

Aksi Cadas Berpadu Rasa Haru Pihak Kedubes Palestina

Band pengusung hardcore asal Jakarta, Dirty Edge saat tampil memanaskan gelaran Metalheads Respect peduli Gaza yang berlangsung pada Minggu (3/9) di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru Jakarta (Foto: Facebook Siyoyo Begog)

Saat pengusung musik hardcore Ibu kota, Dirty Edge tampil di atas panggung, ribuan metalheads pun mulai bergerak merangsek ke dekat panggung untuk turut ber-slamdance ria

Lewat lagu pembuka Hey Hey Jakarta, aksi Dirty Edge sukses mengentak ribuan penggemar musik cadas yang berasal dari berbagai penjuru Jakarta terlebih para hardcore kid yang sejak siang menanti penampilan band papan atas ibu kota tersebut.

Atmosfir penonton makin panas kala Coky sang vokalis melantunkan salah satu tembang andalan band asal Jakarta yang berjudul ‘Demonstran Lantai Dansa’ yang berjumpalitan alias moshpit dari batas bibir panggung.

Kala intro raung gitar lagu Ibu Kota Kami Punya berbunyi, ribuan penonton secara serentak tanpa turut bernyanyi bersama sambil ber-slamdance

Gemuruh rasa haru sempat muncul dalam gelaran aksi peduli untuk Palestina tersebut manakala pihak Kedutaan Besar Palestina di Indonesia yang di wakili oleh Taher Ibrahim Hamad untuk Indonesia nampak hadir dalam perhelatan ini.

Tepuk tangan dan ucapan haru membahana saat Taher Ibrahim Hamad mengucapkan rasa syukur serta terima kasih yang mendalam, kepada ribuan metalheads yang hadir kala menerima secara simbolik dana yang terkumpul lewat gelaran tersebut sebesar Rp 20 juta yang diserahkan oleh pihak panitia Metalhead Respect yang digelar untuk membantu warga Palestina tersebut. (Sbg/Rig)

Comments