Sabigaju,com – Sebuah lukisan karya seniman pelukis Ronald Manullang menjadi heboh di internet lantaran Artis Pevita Pearce mengunggah sebuah karya pelukis tersebut lewat laman Instagramnya.

"Dewi Soekarno & Soekarno by Ronald Manullang. My favorite painting of all time," tulis bintang film 'Tenggelamnya Kapal Van der Wijck' memberikan caption pada foto unggahannya tersebut pada, Sabtu (11/3). Lukisan Soekarno bersama Istrinya, Ratna Sari Dewi Soekarno yang dalam karya Ronald Manullang sebenarnya berjudul UNDER MY UMBRELLA (BK – SYUGA SERIES #3) di buat pada tahun 2013.

Dalam lukisan tersebut tersebut nampak Proklamator Indonesia itu sedang duduk di sebuah kursi dengan pakaian rapi memakai peci. Sedangkan Ratna di sebelah kanan Soekarno berdiri tanpa busana. Di tangan kanannya memegang payung yang memayungi Soekarno. Di tangan kiri Ratna ia memegang baju yang sepertinya jenis pakaian kimono.

Seperti diketahui, Ratna Sari Dewi Soekarno adalah salah satu istri Soekarno yang berasal dari Jepang. Nama lahirnya adalah Naoko Nemoto. Soekarno mengganti namanya menjadi Dewi sejak mereka menikah pada tahun 1962. Keduanya punya seorang putri bernama Kartika Putri Dewi Soekarno.

Pantauan sabigaju sendiri, foto lukisan Karya Seniman Ronald Manulang yang di unggah oleh Pevita Pearce dikecam oleh kalangan netizen mulai dari anggapan melecehkan, kepantasan hingga penghinaan terhadap Presiden Soekarno.

Seakan tak ingin menambah panjang kontroversi lukisan tersebut pun kini sudah terhapus dari akun Instagram Pevita Pearce (Sbg/rig)

Comments