Sabigaju.com – Kabar bahagia datang dari Yoona Girls Generation yang tepat pada hari ini merayakan ulang tahunya yang ke 28 tahun. Meski kini usianya hampir memasuki kepala tiga, namun tak bisa dipungkuri, Yoona masih terlihat sangat cantik. Dan yang paling penting, sejak putus dari aktor tampan Korea, Lee Seung Gi, Yoona hingga saat ini masih betah jomblo lho Sob.

Perjalanan Karir Yoona SNSD di Dunia Hiburan Korea Selatan

Pemilik nama lengkap Im Yoona Ah ini lahir pada 30 Mei 1990 di Seoul, Korea Selatan. Yoona merupakan salah satu idola Korea yang multitalenta selanin bernyanyi, Yoona juga merupakan seorang aktris, penari dan model sekaligus presenter di beberapa acara televisi.

 Meski tak banyak yang tahu ternyata artis nama Yoona sangatlah indah lho Sob, Im Yoon Ah artinya adalah anak kecil yang tak berdosa. Yoona mengawali karirnya sebagai penyanyi di SM Entertainment dengan mengisi posisi sebagai ketua ketiga penari dan visual di Girls Generation.

BACA JUGA: Nih, Hadiah Super Istimewa Buat Ultah Yoona Girls Generation

Pemilik tinggi 172 cm ini mengawali karirnya dengan mengikuti audisi di SM Saturday Open Casting Audition dan bergabung dengan perusahaan pada tahun 2002. Sejak itu, Yoona  mulai berlatih bersama dengan peserta lain dalam perusahaan yang sama di bidang akting, menari, dan menyanyi.

Meski sibuk mengejar cita-citanya untuk menjadi Idola K-Pop, namun Yoona tak meninggalkan bangku pendidikannya lho Sobat Sabi. Terbukti Yoona merupakan lulusan tahun 2009 dari Daeyoung High School dan Yoona pun telah meraih gelar sarjana di Dongguk University jurusan teater dan music pada tahun 2015 lalu, bersama Seohyun yang sudah lebih dulu lulus darinya di University yang sama.

Setelah namanya semakin bersinar Yoona pun tertarik untuk menjajal hal baru dengan memulai kariernya di dunia akting. Drama pertama yang dibintangi Yoona berjudul 9 Ends, 2 Outs di tahun 2007.

Kemudian pada tahun 2008, ia kembali berakting dalam drama Woman of Matchless Beauty, sebelum akhirnya ia mendapatkan peran utama utama di drama You Are My Destiny. Melalui drama tersebut Yoona berhasil memenangkan penghargaan penting di dunia akting. Hingga kini sudah banyak deretan drama Korea yang berhasil menduduki rating tinggi seperti The K2, Love Rain, Prime Minister and I dan masih banyak lagi.

Kekasih Yoona Girls Generation

Seperti yang kita ketahui, kehidupan percintaan para anggota Girls Generation memang tak banyak diketahui publik, mereka semua pandai menyimpan rapat-rapat masalah asmara yang mereka jalani. Begitu pun dengan Yoona, sebelum diketahui resmi menjadi kekasih dari aktor tampan Korea, Lee Seung Gi. Yoona sempat dikabarkan dekat dengan banyak aktor tampan Korea, salah satunya adalah Lee Min Ho.

Akan tetapi sayang, meskipun banyak para penggemar Yoona dan Lee Min Ho yang berharap jika keduanya bisa menjadi kekasih. Namun, hal itu nyatanya tidak terjadi.

BACA JUGA: Fantastis, Ini Bayaran Suzy dan Yoona SNSD Per-episode Drama

Yoona justru resmi dipacari oleh Lee Seung Gi pada awal tahun 2014 lalu setelah keduanya diketahui berkencan secara diam-diam. Di mana Lee Seung Gi sebagai Pria terlihat menjemput ke rumah wanita yang dicintainya untuk mengajaknya berkencan. Tapi sayang hubungan mereka justru kandas di akhir tahun 2017 lalu. Saat itu, Lee Seung Gi sedang menjalani wajib militer.

Hingga saat ini, baik Yoona atau pun Lee Seung Gi sama-sama diketahui belum memilki kekasih setelah mereka putus. Kira-kira menurut Sobat Sabi pasangan ini akan kembali bersama atau tidak yaa ? mengingat, kini Lee Seung Gi telah kembali aktif di dunia hiburan setelah menyelesaikan wajib militer beberapa waktu lalu. (sbg/Selvi)

Comments