Sabigaju.com – Walaupun kematian Kurt Cobain telah berlalu selama lebih dari dua dekade. Namun tampaknya rasa sakit dan kehilangan yang dirasakan janda Kurt Cobain, Courtney Love, masih terasa hingga kini.

Pada hari ulang tahun Kurt Cobain yang jatuh pada 20 Februari kemarin, wanita 53 tahun ini menuliskan ucapan romantis untuk mendiang suaminya tersebut. Tak hanya itu, Courtney juga menyertakan foto hitam putih Kurt Cobain yang tengah memeluknya.

View this post on Instagram

happy birthday baby god I miss you

A post shared by Courtney Love Cobain (@courtneylove) on

Dalam unggahannya, Courtney Love menulis satu kalimat pendek tapi mengena. “Selamat ulang tahun sayang ya Tuhan, aku merindukanmu,” tulisnya.

Ucapan dari Putri Tercinta

Tak hanya Courtney Love, putri mereka, Francis Bean, juga ikut memberikan ucapan untuk mengenang sang ayah. Sedikit berbeda dengan ibunya, Frances Bean menyampaikannya dengan sedikit nada humor.

“Kuharap tidak ada internet di tempatmu berada kini. Sepertinya akan membuatmu tidak produktif. Pokoknya, Selamat Ulang Tahun untuk seorang malaikat,” tutur Frances Bean.

Ia juga menyertakan dua foto Kurt Cobain di masa lalu. Yang satu saat pelantun “Smells Like Teen Spirit” ini tengah menjaga Frances yang sedang bermain di kolam renang plastik.

https://www.instagram.com/p/BfbVu3njWrk/?hl=id&taken-by=space_witch666

Kematian yang Masih menjadi Misteri

Kurt Cobain, vokalis band Nirvana, tewas bunuh diri di usia 27 tahun pada 5 April 1994. Karena itu, namanya dimasukkan dalam daftar ‘Club 27’, yakni para musikus yang meninggal di usia 27 tahun.

Sebelum bunuh diri, Cobain meninggalkan surat kematian, yang mencurahkan segala penderitaannya selama hidup. “Kejahatan terburuk yang pernah aku perbuat adalah berpura-pura pada semua orang bahwa aku orang yang sangat bahagia 100 persen,” tulis  Cobaindalam surat perpisahannya.

Kematian  Cobain mengagetkan publik dan meninggalkan luka yang mendalam, tak terkecuali dua temannya: Dave Grohl dan Krist Novoselic. Keduanya bahkan sempat ingin berhenti dari musik.

Grohl akhirnya menandatangani kontrak bersama Capitol Records dan merilis album berjudul Foo Fighters. Sementara Novoselic tetap bermain bass dan bergabung dengan berbagai kelompok band yakni Sweet 75, Eyes Adrift, dan terakhir bersama Flipper.

Selain aktif di bidang musik, ia juga terjun ke dalam politik. Novoselic aktif di JAMPAC (Joint Artists and Musicians Political Action Committee). Pada 2004, ia bahkan menerbitkan buku berjudul Of Grunge and Government: Let’s Fix This Broken Democracy. (Sbg/Rig)

Comments