Sabigaju.com – Dari berbagai jenis perawatan wajah yang ada sekarang ini, pilihan paling mudah dan murah sepertinya jatuh kepada uap wajah. Untuk melakukan perawatan yang satu ini, kamu tak perlu pergi ke salon dan merogoh kocek dalam-dalam. Bermodalkan sebaskom air panas dan handuk di rumah pun kamu bisa dapatkan khasiat yang sama!

Caranya juga sederhana, kamu tinggal rebus air hingga mendidih dan tuangkan ke dalam baskom tahan panas. Lalu dekatkan wajah ke arah permukaan baskom tadi, kemudian tutupi dengan handuk agar uap tersebut mengarah tepat ke wajahmu. Atau kamu tak segan sedikit merogoh kocek dalam-dalam, namun kemudiannya tinggal mengulang langkah praktis? Kamu bisa cari facial steamer yang kini mudah didapatkan di mana saja!

Nah, terlepas dari pilihan alat untuk treatment uap wajah, sebenarnya apa sih manfaat dari uap itu sendiri bagi wajah? Simak di bawah ini ya penjelasannya!

Uap wajah membuat penggunaan skincare-mu jadi lebih efektif

Menurut Dennis Gross, seorang pakar dermatologi di New York, treatment uap wajah tak hanya membuat kulit lembab, tapi juga meningkatkan serta mempercepat fungsi dari kandungan dalam skincare yang digunakan. Dengan uap, kamu mempersiapkan kulit untuk beregenerasi dan mendapat hasil dari perawatan yang hendak diaplikaskan.

Membuat kulit lebih cerah

Uap panas tersebut akan membuat kulit wajahmu berkeringat dan mengeluarkan semua racun serta sel-sel kulit mati yang ada. Ini akan membuat kulitmu lebih bersinar dan segar. Uap juga mampu melancarkan sirkulasi darah di wajah sehingga kulitmu bisa bernapas lebih lega. Untuk wajah berjerawat, ini membantu mempercepat penyembuhan.

Membersihkan wajah dari komedo jadi lebih mudah

Minyak dan lemak yang terperangkap dalam folikel akan menyebabkan munculnya komedo, dan uap wajah adalah cara mudah untuk mengurangi komedo tersebut.

Coba kamu lakukan perawatan ini secara berkala, tapi jangan setiap hari. 1-2 kali per minggu saja sudah cukup untuk membuat kamu mendapatkan hasil optimal dari treatment sederhana ini. Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah dengan deep cleansing sebelum menguap wajah supaya lebih maksimal, ya! (sbg/Fitri)

Comments