Para member Bangtan Sonyeondan alias BTS. (Foto Twitter @BTS_ARMY)

Sabigaju.com – Grup vokal Bangtan Sonyeondan alias BTS menjadi satu-satunya artis asing yang berhasil meraih double platinum untuk sebuah album di Jepang pada 2017.

Album single ke delapan milik boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) “DNA/MIC Drop/Crystal Snow” di Jepang telah terjual lebih dari 500.000 kopi Desember lalu. Dengan demikian, BTS berhak mendapatkan double platinum. BTS menjadi satu-satunya artis asing yang mencetak prestasi itu di Jepang.

Menurut peraturan Recording Industry Association of Japan (RIAJ), gold sertifikat diberikan kepada album dengan penjualan mencapai 100.000, platinum untuk penjualan 250.000 kopi, dan double plantinum untuk penjualan 500.000 kopi dan triple platinum pada penjualan 750.000 unit.

Pecahkan Rekor di Dalam Negeri dan Jadi Trending Topik Dunia

Sebelumnya beberapa waktu lalu grup asal Negeri Ginseng itu menorehkan prestasi di dalam negeri dengan meraih Grand Prize (Daesang) untuk Album of the Year pada ajang Golden Disc Awards 2017, pada 11 Januari lalu.

Keberhasilan Bangtan Sonyeondan itu sekaligus mematahkan dominasi artis-artis dari SM Entertainment yang bergantian merebut Daesang Golden Disc Awards selama sembilan tahun.

Panitia mengungkap bahwa album Love Yourself: Her milik BTS terjual secara fisik sebanyak 1.493.443 kopi. Ini merupakan penjualan tertinggi untuk satu album setelah milik g.o.d dirilis pada 2001.

Hari ini Bangtan Sonyeondan alias BTS sendiri sempat menjadi trending topic Twitter dunia setelah para BTS Army di seluruh dunia secara beramai-ramai mengusung tagar #BTS12M di Twitter.

BTS sempat menjadi trending topik dunia setelah para BTS Army beramai-ramai mengusung tagar #BTS12M di Twitter.(Foto: Twitter)
BTS sempat menjadi trending topik dunia setelah para BTS Army beramai-ramai mengusung tagar #BTS12M di Twitter. (Foto: Twitter)

Jungkook Juga Jadi Trending

Salah satu member BTS yakni Jungkook pun menjadi trending topik dunia di Twitter hari ini lewat tagar #WeLoveYouJungkook.

Lebih dari 500.000 tweet menggunakan tagar tersebut untuk menyatakan rasa sayang dan dukungan kepada Jungkook. Dengan tagar #WeLoveYouJungkook, para fans memberi dukungan kepada member berjuluk “Golden Maknae” itu.

Besar kemungkinan para BTS ARMY, meramaikan tagar tersebut. karena member termuda BTS itu menyanyikan lagu karya mendiang Jonghyun, “Breathe”.

Jungkook menyanyikan lagu melankolis itu secara akapela lalu mengunggahnya di akun Twitter BTS, @BTS_twt, Rabu malam tadi. (Sbg/Rig)

Comments