Kopi Tuku kini tengah ngehits di kalangan anak muda di Jakarta. (Foto: Instagram tokokopituku)

Sabigaju.com – Kedai Kopi Tuku yang dibangun tahun pada tahun 2015 ini berhasil menarik perhatian masyarakat dan menjadi magnet bagi anak muda Jakarta. Kata ‘Tuku’ sendiri diambil dari Bahasa Jawa yang berarti ‘beli’.

Entah apa yang membuat anak muda di Kota Jakarta begitu tergila-gila pada kreasi es kopi susu buatan Toko Kopi Tuku di kawasan Cipete, Jakarta Selatan ini.

Padahal racikan es kopi susu di sini sebenarnya sederhana dengan campuran gula merah yang memikat selera.

Bahkan Presiden Jokowi sampai mengajak ibu Negara, Iriana Jokowi, untuk mampir dan mencicip Es Kopi Susu Tetangga racikan kedai kopi tersebut.

BACA JUGA: Minum Kopi dapat Cegah Kanker Prostat? Secercah Harapan

Sajian Kopi Enak dan Murah

Kedai kopi Tuku menjual aneka minuman kopi serta biji atau bubuk kopi eceran. Lewat omongan dari mulut ke mulut, Kedai kopi ini cukup banyak dikenal warga Jakarta.

Selain disebut-sebut punya racikan kopi enak, Kopi Tuku juga nggak bikin kantong kempes. Ada 3 menu pilihan kopi yang tersedia di Kedai kopi ini, di antaranya Kopi Tetangga, Kopi Premium, dan Kopi Rasa-rasa.

Kopi susu tetangga menjadi salah satu menu pilihan konsumen. Terlebih, menu tersebut menjadi incaran Jokowi saat mengunjungi kedai Kopi Tuku beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat berkunjung ke Kedai kopi Tuku (Foto: Instagram tokokopituku)

Harga satu gelasnya, Kopi Susu Tetangga yang menjadi favorit ini dipatok Rp18.000 untuk gelas besar dan Rp10.000 untuk kemasan gelas ukuran kecil. Kopi Susu Tetangga tersedia dalam pilihan panas dan dingin.

Es Kopi Susu Tetangga ternyata menggunakan kopi jenis Arabika seperti Aceh Gayo. Untuk menambah rasa manis, pada permukaan racikan kopi berwarna kecokelatan itu diberi taburan brown sugar.

BACA JUGA: Ternyata Jenis Kopi Favorit Bisa Ungkap Kepribadianmu!

Sedangkan untuk jenis Kopi Premium, kedai kopi Tuku menggunakan biji kopi lebih terpilih dibanding Kopi Tetangga.

Nah, bagi penyuka kopi asli tanpa gula kamu bisa mencoba Kopi Premium yang mencakup Espresso, Long Black, Piccolo, dan Cold Brew. Harganya sedikit diatas Es Kopi Tetangga namun tetap terjangkau, yakni berkisar Rp22.000 hingga Rp25.000 per gelas.

Menu Selain Kopi

Kamu bisa menikmati berbagai kudapan yang tersedia sambil minum kopi di Kedai Kopi Tuku (Foto: Instagram tokokopituku)

Menu lain yang tersedia di kedai kopi yang tak pernah sepi dikunjungi pembeli ini antara lain Lemongrass Lime Tea, Earl Grey Tea, Earl Grey Milk Tea, dan Chocolate.

BACA JUGA: Tren Bisnis Kedai Kopi di Kalangan Milenial

Kedai Kopi Tuku juga menjual beberapa kudapan yang bisa diambil sendiri oleh konsumen. Bisa dimakan langsung di tempat atau dibawa pulang.

Kudapan tersebut di antaranya Lumpia, Donat Kampoeng dan Banana Bread Chocolate. Camilan tersebut dapat dibeli mulai dari harga Rp5.000 hingga Rp10.000 per potongnya.

So, sepertinya kamu harus coba deh buat sruput kopi kekinian yang lagi ngehits di kalangan anak muda Jakarta ini. (Sbg/Rig)

 

Comments