Sabigaju.com – Tidak hanya bagi perempuan, ternyata kegiatan belanja juga bisa jadi kegemaran kaum laki-laki. Apapun jenis kelaminmu, kalau kamu adalah tukang belanja, ada baiknya kamu tau beberapa fakta unik berikut ini!

  1. Secara ilmiah, belanja dapat meningkatkan level dopamime atau hormon kebahagiaan bagi seseorang. Jadi ternyata bukan alasan kalau kita dengar belanja itu mengobati rasa sedih dan sakit hati. Penelitian juga membuktikan wanita yang lebih sering belanja memiliki kerutan wajah lebih sedikit dibanding yang jarang belanja. Jadi belanja itu ternyata baik untuk kesehatan fisik dan jiwa.
  2. Eskalator dalam mall didesain untuk melewati sebanyak mungkin toko yang menjadi tempat belanja. Taktik ini memang digunakan untuk menarik para pengunjung mall untuk memakan waktu mereka memperhatikan toko sekitar eskalator. Inilah alasan kenapa setiap sampai di satu lantai di mall, mata kita menangkap satu toko yang akhirnya menarik untuk dikunjungi.
  3. Menggunakan sepatu hak tinggi saat belanja dapat mengakibatkan seseorang membeli barang lebih bijak. Hal ini dikarenakan secara fisik mereka harus mengalokasikan tenaga dan keseimbangan tubuh lewat otak antara kaki dengan hasrat belanja. Untuk laki-laki, mungkin penggunaan hak tinggi bisa diakali dengan tetap memakai sepatu keds kamu.
  4. Setiap tahunnya, setiap situs belanja online mengadakan paling tidak 3 HARI BELANJA ONLINE untuk memicu para pembeli berbelanja semakin banyak dalam satu hari. Dalam program belanja semacam ini, pengunjung website belanja biasanya menghabiskan uang yang setara dengan satu minggu belanja.
  5. Beberapa website online menyimpan data para pembeli dan pengunjungnya untuk disebarluaskan atau dijual ke pihak ketiga. Kalau kamu sering dapat email atau SMS promosi atau tawaran yang asing, bisa jadi mereka dapat kontakmu dari salah satu website belanja kesukaanmu. Cek lagi ya Syarat dan Ketentuan dari setiap website yang kamu kunjungi mengenai penyerahan dan penyimpanan data pelanggan.
  6. Mengantisipasi ketidakpuasan pelanggan dengan barang yang mereka beli secara online, banyak situs belanja yang menyediakan gratis tukar atau kembali. Fitur ini banyak diadaptasi oleh situs belanja karena menjadi salah satu faktor penarik seseorang untuk belanja di toko online tersebut.

Kebiasaan belanja memang bisa membawa dampak positif bagi seseorang. Tidak ketinggalan juga dampak negatifnya seperti perilaku konsumtif dan boros. Semoga dari fakta di atas, kamu si Tukang Belanja jadi bisa lebih bijak menentukan di mana, kapan, dan bagaimana harus berbelanja. (sbg/Novel)

Comments