Cowok Nyinyir
Para cewek biasanya selalu menghindari cowok nyintir lantaran kerap melontarkan ucapan pedas yang menyakitkan hati. (Foto Sigit Sulistyo/Sabigaju)

Sabigaju.com – Walau sifat nyinyir sering kita temukan dalam diri seorang wanita, Faktanya banyak juga loh cowok nyinyir. yang berseliweran baik di dunia nyata apalagi di dunia maya.

Padahal menurut  fakta penelitian Universitas Ottawa dan McMaster, sikap nyinyir biasanya dilakukan wanita  demi mempertahankan eksistensinya dan menghindari ada perempuan lain lebih unggul dari dirinya sendiri.

Nah, sifat nyinyir yang berlebihan dari seorang laki-laki bakal bikin cewek ilfil dan menjauh. Istilah dalam obrolan cewek, cowok nyinyir sering disebut sebagai cowok bermulut cewek.

Bagaimana menyadari bahwa sifat nyinyir ini ada pada diri kamu? Coba cek, jangan-jangan kamu salah satunya.

BACA JUGA:

1. Body Shaming

Cowok nyinyir biasanya bakal mengomentari fisik orang lain. Misalnya, “kok kayaknya lo makin gendut?”. Mungkin ada sebagian orang yang terima, bagaimana kalo yang enggak?

Selain menyakiti hati orang, body shaming ini juga berbahaya bagi si korban, Sob. Mereka yang tak terima dengan komentar kamu biasanya akan marah, sedih, putus asa, hingga rendah diri. Ingat bahwa setiap orang dikaruniai bentuk tubuh yang unik.

2, Gosip

Menggosip juga salah satu sifat nyinyir. Kalau kamu suka menggosip semua hal tentang orang, maka kemungkinan kamu adalah cowok nyinyir.

Ingat ya, tak ada orang yang suka diomongin di belakang. Kalau kamu memang tak suka tentang sesuatu dari seseorang dan merugikan kamu, maka kamu bisa berbicara langsung padanya. Tapi kalau tidak merugikan, kenapa juga harus diomongin?

3. Menyindir

“Ciee, punya tas baru nih, tapi traktir kita pelit enggak pernah”. Hal seperti ini sangat menyebalkan. Kamu mungkin saja menyakiti hati seseorang dengan sindiran seperti ini. Bisa saja kan, ia tak pernah menraktir karena memang harus menabung untuk beli tas baru?

4. Memuji dengan Sindiran

Ini juga salah satu sifat nyinyir. Misalnya ketika ada teman kamu dipromosika sebagai manajer, lalu kamu memujinya dengan nada sini. “Hebat ya udah jadi manajer”. That’s not cool! Kamu harusnya turut berbahagia dengan pencapaian seseorang.

5. Cowok Nyinyir banyak jadi Jadi Polisi di Sosmed

Akun sosial mediamu memang milik kamu sepenuhnya. Tapi jangan gunakan hal ini untuk hal yang tidak baik. Misalnya saja menulis status bahwa ada orang norak ketika main salju di Eropa.

6. Menghina

Ini mungkin yang paling frontal. Hampir sama dengan body shaming hanya saja hinaan ini bisa mencakup semua hal. Misalnya menghina bahwa baju seseorang yang tidak tren. Ingat bahwa semua orang punya pilihannya sendiri.

7. Seksis

Cowok nyinyir juga punya candaan seksis. Artinya, mereka bakal bercanda soal banyak hal yang berkaitan dengan seksual. Misalnya saja bercanda bahwa bokong si A besar. Atau misal bercanda bahwa si A tidak perawan karena jalannya berbeda dengan yang lain. It’s not funny at all, men!

Kalau kamu tidak mau dicap nyinyir, segera hindari perilaku di atas. Selain mungkin kamu enggak bakal punya temen, kamu juga bakal susah jodoh. Ya, karena cowok nyinyir tipe cowok yang bakal dijaujin cewek. (Sbg/Dinda)

Comments