Sabigaju.com – Kementerian Pariwisata Indonesia terus mencanangkan program untuk turut memajukan Indonesia dari sektor pariwisata. Setelah meluncurkan branding Wonderful Indonesia pada 2014 lalu dan gencar menggelontorkan dana untuk promosinya, kini Kemenpar memperkenalkan Visit Indonesia Wonderful Indonesia (VIWI) 2018 yang menjadi strategi penjualan paket-paket wisata menarik.

VIWI menyediakan paket wisata ke 18 destinasi unggulan yang tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi, dan Papua Barat. Mendengar nama-nama itu, Anda mungkin sudah terbayang apa saja destinasi yang ditawarkan.

Pihak VIWI mengatakan paket wisata yang mereka sediakan sudah siap dijual, namun akan dilakukan secara bertahap. Nah, sebagai gambaran, mungkin Anda bisa simak ulasan singkat mengenai beberapa destinasi yang ada dalam paket wisata VIWI 2018, siapa tahu bisa jadi referensi sebelum membeli!

Padang

indoensia
Sumber: yuktravel.com

Ke Padang, ngapain? Hmm, Salah satu destinasi wisata di Padang yang wajib Anda kunjungi adalah Teluk Mandeh. Kawasan ini terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan di provinsi Sumatera Barat. Kawasan ini dijuluki dengan The Paradise in the South. Jika Anda datang berkunjung dan menyaksikan sendiri keindahan alam di Mandeh, Anda pasti paham kenapa ia mendapat julukan demikian.

Balikpapan

Bukit Bangkirai, Balikpapan (Sumber: getborneo.com)

Kota ini sering disebut-sebut sebagai opsi Ibukota pengganti Jakarta. Hmm, mungkin Anda bisa city tour alias jelajah kota. Kalau mau menjajal pantai di dataran Kalimantan, Anda bisa datangi Pantai Kemala yang terkenal dengan pasir putihnya. Ingin sesuatu yang berbeda? Coba main ke bukit Bangkarai. Masih di wilayah yang sama, ada Samboja Lestari tempat pelestarian orang utan dan beruang madu.

Raja Ampat

raja ampat
Sumber: http://lcc-abbeytravel.com

Hari gini, siapa sih yang tidak tahu Raja Ampat? Keindahannya sudah mendunia. Dalam program VIWI 2018, Kemenpar ingin lebih mengenalkan Raja Ampat sebagai bagian dari Indonesia, ke mata dunia. Untuk akomodasi menuju ke sana masih terbilang mahal, namun pengalaman yang akan Anda dapatkan di sana akan lebih berharga dari yang Anda keluarkan. Jangan lupa untuk diving jika memungkinkan!

Wakatobi

wakatobi
Sumber: Wakatobi.com

Tak kalah dengan Raja Ampat, keindahan Wakatobi juga layak dibanggakan! Di sini Anda tidak perlu menjelajah lebih jauh untuk menemukan spot snorkeling, karena air laut di Wakatobi masih jernih bahkan sampai ke pesisirnya.

Lombok

Sumber: trekkingrinjani.com

Di Lombok mantai, itu biasa. Pantai-pantai di Lombok memang terkenal indahnya. Anda juga bisa jelajah budaya dan berkunjung ke pemukiman suku Sasak asli di sini. Jika ingin merasakan sensasi lain dari eksotisnya Lombok, persiapkanlah stamina untuk mendaki Rinjani!

Banyuwangi

Sumber: DW.com

Mungkin popularitas Banyuwangi memang belum bisa mengalahkan Bali, Lombok, ataupun Raja Ampat. Tapi jangan salah, Banyuwangi juga memiliki pantai yang eksotis, khususnya bagi Anda pecinta surfing. Ada beberapa spot surfing yang terkenal di Banyuwangi, salah satunya adalah G-Land.

 

Gimana? Dari beberapa gambaran tersebut, kira-kira mana destinasi yang paling menarik hati Anda, Sobat Sabi?

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak Ladrina Sabigaju
Tampilkan Lebih Banyak Dalam Lifestyle
Komentar ditutup

Lihat juga

Nih 5 Barang Bawaan Wajib untuk Liburan Musim Panasmu!

Sabigaju.com – Di penghujung musim panas ini, kamu mungkin sudah berencana akan mela…