Kurang Tinggi
(Foto:petermanningnyc.com)

Sabigaju.com – Kamu mungkin akan merasa dilematis ketika memiliki tubuh yang kurang tinggi atau mungkin cenderung lebih pendek

Terutama jika berkaitan dengan pakaian. Kalau kamu salah mengenakan pakaian, khawatir kamu justru akan terlihat lebih pendek daripada seharusnya.

Kamu pun perlu bersikap lebih cermat dalam memadupadankan pakaianmu baik untuk kebutuhan formal maupun sehari-hari.

Dengan demikian, kamu pun akan terlihat lebih percaya diri dan proporsional meski tubuhmu kurang tinggi. Berikut ini adalah cara yang dapat kamu lakukan untuk mensiasati penampilanmu.

BACA JUGA: Pentingnya Grooming untuk Penampilan Pria

Menggunakan Pakaian Polos atau Bermotif Vertikal

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk mensiasati tubuhmu yang kurang tinggi adalah dengan mengenakan pakaian polos atau bermotif vertikal.

Menggunakan pakaian dengan warna polos maupun bermotif vertikal akan memberikan ilusi optik yang dapat membuat penggunanya terlihat lebih kurus.

Selain lebih kurus, rupanya kamu juga akan mendapatkan ilusi terlihat lebih jangkung dari seharusnya.

Hal lain yang menyenangkan dari pakaian polos maupun bermotif vertikal adalah jenis pakaian ini sangat mudah dicari serta dikombinasikan sehingga kamu pun tidak harus merasa sulit untuk memadupadankannya.

BACA JUGA: Sesuaikan Cara Berpakaian dengan Tinggi Badanmu

Memakai Sepatu dengan Alas yang Tebal

Selain memperhatikan pakaian, kamu juga perlu memperhatikan sepatu yang akan kamu gunakan jika tubuhmu kurang tinggi.

Untuk menyiasati siluet tinggimu, kamu dapat menggunakan sepatu dengan alas yang tebal.

Namun, kamu harus memastikan bahwa sepatu yang kamu gunakan memang masih dalam batas yang wajar. Jangan sampai kamu terlihat memaksakan untuk dapat terlihat lebih tinggi.

Menggunakan Warna yang Tidak Terlalu Kontras

Pemilihan warna pakaian juga cukup berperan dalam membuat penampilanmu semakin kece. Kamu dapat menggunakan pakaian dengan warna yang tidak terlalu kontras.

Selain itu, fokuskan penampilanmu pada warna-warna yang gelap. Hal ini dimaksudkan agar kamu terlihat lebih dinamis serta bergaya.

BACA JUGA: Gaya Fesyen Terbaik untuk Pria dengan Perut Buncit

Mengenakan Celana Pendek yang Selaras dengan Warna Kulit

Kamu dapat mengenakan celana pendek yang selaras dengan warna kulit. Kamu dapat menggunakan celana pendek dengan warna krem, khaki dan cokelat agar tidak terlalu mempertegas tinggi badanmu.

Pastikan warna celana yang kamu gunakan sebisa mungkin mendekati warna kulitmu. Nah, semoga informasi ini berguna bagi kamu yang kurang tinggi namun  ingin tampil beda dan lebih pede. (Sbg/Vania)

Comments